• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kepri Tempatkan Dai di Pelosok Kepri

    14/12/21, 17:11 WIB Last Updated 2021-12-14T10:11:08Z
    masukkan script iklan disini


    A

    Salah satu program dewan dakwah Kepri adalah penempatan Da'i di daerah terpencil, tertinggal dan terluar di 7 Kabupaten/Kota Kepri. (Foto: istimewa)

    Anambas,antena.id- Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Kepri menempatkan 4 orang dai di wilayah provinsi Kepri, 2 dai akan di tempatkan di Kota Batam dan 2 lagi di Kabupaten Kepulauan Anambas.


    Dai-dai tersebut merupakan mahasiswa yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Muhammad Natsir Jakarta. Mahasiswa yg sudah lulus di kampus ini, sebelum mendapatkan Ijazah diwajibkan mengabdi 1 tahun  untuk ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia.


    Awalnya dewan dakwah Kepri mengajukan 41 dai utk ditempatkan di wilayah Kepri. Namun dewan dakwah pusat baru dapat mengutus sebanyak 4 dai.


    Ke 4 dai tersebut di sambut oleh Sekretaris dewan dakwah Kepri Ust. Marsudi, S.Sos., M.Si. di sekretariat jl. Pemuda.


    Ust. Marsudi mengatakan ke 4 dai tersebut akan ditempatkan di wilayah pelosok Kepri, dimana utk saat ini akan di tempatkan di dua daerah yaitu di kota Batam dan Kabupaten Anambas. 


    "Sejak awal keberadaan dewan dakwah di Kepri sudah puluhan da'i yang ditempatkan di berbagai daerah di Kepri. Penempatan dai ini bertujuan untuk menjaga dan memperkuat Aqidah umat Islam." Senin, 13 Desember 2021.


    Salah satu program dewan dakwah Kepri adalah penempatan Da'i di daerah terpencil, tertinggal dan terluar di 7 Kabupaten/Kota Kepri.


    "Penempatan dai di wilayah Kepri ini juga sejalan dengan komitmen gubernur Kepri yang akan menempatkan dai/mubaligh di wilayah terpencil kepri, hal ini disampaikan oleh gubernur beberapa waktu yang lalu pada saat pelantikan dewan dakwah Kepri di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak  bulan Oktober. " 


    Ust, Marsudi berharap program penempatan dai dewan dakwah ini mendapat dukungan pemerintah provinsi Kepri demi terselenggaranya dakwah yang dapat menjawab persoalan-persoalan keumatan sesuai dengan harapan gubernur.


    Saat ini 2 dai sudah ditempatkan di kota Batam, sementara itu 2 dai lagi yang akan ditempatkan di Anambas masih berada di Tanjungpinang.


    "Harusnya hari ini berangkat ke Anambas, tapi karena karena alasan cuaca yang buruk, kapal yang akan berangkat di cancel, kemungkinan berangkatnya hari Rabu kalau cuaca membaik. ini salah satu yang menjadi kendala kita, sehingga dalam hal ini kita berharap ada dukungan dari Pemprov Kepri."(**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini