• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Sempena Hari Bakti Rimbawan, KPHP Unit VI Bagikan Bibit Tanaman

    16/03/22, 22:01 WIB Last Updated 2022-03-16T15:01:49Z
    masukkan script iklan disini
    Penyerahan Bibit Tanaman Oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP)Unit VI Kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Karya Bersama, Rabu, 16 Maret 2022


    Anambas, antena.id - Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit VI Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Tim Personil Polisi Kehutanan menyerahkan Bibit Buah Pala dan Bibit Pohon Angsana ke SMAN 1 Siantan dan Kelompok Tani Hutan (KTH).


    Penyerahan bibit secara simbolis dilaksanakan oleh Kepala KPHP Unit VI Anambas, Jaeri Yanto kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Siantan, Edi Lendra yang diterima di halaman sekolah, Rabu, (16/03/2022). 


    Kepala KPHP Jaeri Yanto menyampaikan bahwa pemberian bantuan bibit ini dilakukan dalam upaya mendukung gerakan menanam dan sekaligus peringati Hari Bakti Rimbawan ke- 39, dengan Tema," Rimbawan Menjaga Lingkungan " di Anambas 


    “Bantuan bibit tanaman diberikan sebagai wujud kepedulian lingkungan. Dengan adanya pohon, otomatis ekosistem tanah akan terjaga,dapat menyimpan air dan bisa mengantisipasi terjadi bencana banjir serta dapat menghasil udara yang lebih sehat, " ujar Jaeri Yanto


    Lebih jauh kata Jaeri, pemberian Bibit buah pala ini merupakan upaya menjaga komuniti andalan perkebunan yang telah ada di Anambas. Sekaligus untuk membangun motivasi muda agar mencintai lingkungan serta dapat mempertahan komuniti  andalan yang telah ada, sehingga dapat bertahan secara berkelanjutan.


    "Komuniti buah Pala ini, telah memiliki sertefikat. Dan, tentunya sudah pasti   memiliki kualitas yang  baik. Untuk itu, kita harapkan ekosistemnya terus terjaga dan dapat  berkembang baik kedepannya", jelas Jaeri Yanto



    Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Siantan, Edi Lendra saat Diwawancarai oleh Wartawan

    Terpisah, Kepala SMAN 1 Siantan, Edi Lendra mengucapkan terima kasih kepada KPHP Unit VI Anambas yang telah menyediakan bibit untuk penanaman bersama di lingkungan sekolahnya. 


    Dirinya berharap tanaman tersebut kelak dapat memberi manfaat sebagai pengatur ekosistem tanah dan menjaga ketersediaan air sehingga dapat mencegah terjadinya bencana banjir dan mampu  mencipta Oksigen yang lebih baik untuk kedepannya.


    "Semoga pemberian bibit ini bermanfaat, terjaga dan terawat sehingga mampu menghasil suasana asri dan menciptakan udara yang lebih sehat untuk lingkungan sekolah ini kedepannya", sebut Edi Lendra. (***) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini