• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Pemkab Anambas Gelar Hari Kesehatan Nasional

    14/11/22, 16:38 WIB Last Updated 2022-11-14T09:38:06Z
    masukkan script iklan disini
    Foto: Diskominfotik Kabupaten Kepulauam Anambas

    Anambas, antena.id - Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke - 58 tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas berlansung meriah, Sabtu (12 November 2022). Ada beberapa agenda yang digelar dalam acara itu, yakni pelayanan kesehatan dan juga perlombaan dengan tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku."


    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan dengan mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku," membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat memasuki masa transisi Covid -19.


    "Saat ini kita sedang mengalami masa transisi dari pandemi ke endemi dimana pemerintah mulai melonggarkan aturan pembatasan terkait pencegahan pandemi covid - 19," sebutnya.


    Lebih lanjut Haris menyampaikan, dengan kelonggaran aturan pembatasan itu, pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruang atau di area terbuka yang tidak padat orang. 


    "Saya ucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 dan kami juga himbau untuk waspada dengan varian baru dengan tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19," sebutnya.


    Sementara itu, adapun rangkaian acara serta perlombaan dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional di daearah ini yakni senam sehat bersama, sarapan sehat sederhana, layanan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular dan layanan konsultasi, pemasangan kontrasepsi.


    Kemudian lomba membaca puisi yang diikuti oleh siswa SMP Se-Kecamatan Siantan serta lomba lari karung, lomba kelereng dan pemberian penghargaan untuk beberapa kategori baik untuk desa yaitu kader posyandu, puskesmas atau tenaga kesehatan yang dinilai mempunyai kategori penilaian baik menurut Dinas Kesehatan dan menurut tingkat nasional.


    Serta acara ramah tamah dengan hiburan orgen tunggal yang dilaksanakan di lapangan tanjung momong. (fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini