• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Kepulauan Anambas Focus Group Discussion Optimalisasi Pariwisata

    08/09/23, 09:08 WIB Last Updated 2023-09-08T02:08:40Z
    masukkan script iklan disini

    Polres Kepulauan Anambas bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas  gelar Focus Group Discussion (FGD) di Tarempa, Kamis 7 September 2023.


    Anambas, antena.id -  Polres Kepulauan Anambas bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas  gelar Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan itu dibuka  secara resmi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang diwakilkan oleh Direktur Pengembangan Destinasi 1 Kemenparekraf.


    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyampaikan Focus Group Discussion (FGD) Optimalisasi Sektor Pariwisata dilaksanakan guna meningkatkan perekonomian dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

    "Pengembangan Kabupaten Kepulauan Anambas menuju destinasi pariwisata alternatif adalah pengembangan yang terintegrasi dan holistik antara semua lini sektor pembangunan," sebutnya, di Tarempa, Kamis 7 September 2023.

    Lanjut ia mengatakan, dalam konektivitas, aksesibilitas, capacity building termasuk usaha atau industri pariwisata dan pemberdayaan juga memiliki peranan dan fungsi dari Polisi Republik Indonesia dalam menjaga kondusifitas masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

    Masih kata dia, bahwa dalam membangun pariwisata itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja namun juga tanggungjawab bersama, baik pelaku usaha pariwisata maupun individu masyarakat.

    "Untuk itu melalui forum yang mulia ini kami menyambut baik dan berharap nantinya dapat memberikan saran dan masukan serta ide-ide baru dalam rangka membantu kami Kabupaten Kepulauan Anambas dalam membangun pariwisata yang berkelanjutan," ucapnya.

    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas berharap agar seluruh instansi atau lembaga, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat mendukung pengembangan potensi wisata di daerah ini.

    "Semoga kedepannya terus dapat membantu dalam rangka membangun kepariwisataan yang berkelanjutan dan kita  berharap Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menjadi salah satu destinasi prioritas oleh wisatawan untuk dikunjungi," tuturnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini