• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Festival Padang Melang International Folklore di Anambas Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

    11/06/24, 21:40 WIB Last Updated 2024-06-11T14:40:42Z
    masukkan script iklan disini

    Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas resmi dibuka dengan meriah dan di hadiri puluhan wisatawan mancanegara, di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa, 11 Juni 2024.

    Anambas, antena.id - Pelaksanaan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas resmi dibuka dengan meriah dan di hadiri puluhan wisatawan mancanegara.


    Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, mengatakan festival berkelas internasional ini merupakan salah satu upaya pemerintah mempromosikan destinasi wisata dan budaya setempat agar dikenal ke luar negeri maupun dalam negeri.

    Selain memperkenalkan pesona destinasi wisata di Kepulauan Anambas kepada wisatawan, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

    " Khususnya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dan memperkenalkan destinasi wisata Anambas ke luar negeri," sebutnya saat membuka acara Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024, di Letung, Kepulauan Anambas, Selasa, 11 Juni 2024.

    Pelaksanaan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan hari ini selama tiga hari pada tanggal 11 sampai 13 Juni 2024 di Pantai Padang Melang, Letung, Kepulauan Anambas.

    Tidak hanya itu saja, Festival Padang Melang International Folklore juga dihadiri puluhan Kapal West Sumatra Yacht Rally dari berbagai negara, salah satunya rombongan wisatawan Denmark, yang ikut berpartisipasi memeriahkan festival berkelas internasional di Kepulauan Anambas.

    Sementara itu, Direktur Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ( Kemenparekhraf), Fransiskus Handoko, mengatakan dalam pengembangan pariwisata di Kepulauan Anambas perlu dukungan dari media untuk meningkatkan promosi destinasi wisata dan kebudayaan di daerah ini.

    " Potensi apa yang dimiliki dalam budaya dan destinasi wisatanya, untuk memperkenalkan promosi itu perlu adanya dukungan penggiat wisata, media dan para pemuda melenial juga ikut berpartispasi meningkatkan wisata di Kepulauan Anambas," tuturnya.

    (Fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini