• Jelajahi

    Copyright © Antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda

    Anambas Punya Alat PCR Untuk Covid -19

    05/06/20, 20:13 WIB Last Updated 2020-06-14T21:52:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Alat PCR di RSUD Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas
    Anambas, antena.id- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dalam penanganan penyakit menular khususnya deteksi dini Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menyediakan alat PCR.

    Iswarijaya, selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Dinkes PPKb Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan seluruh analis kesehatan diberikan pelatihan dalam pengambilan swab dengan menggunakan pemeriksaan PCR, sebutnya.

    “Alat PCR sudah dapat difungsikan mulai sekarang, kemudian telah diuji cara pengambilan swab dan sudah dilakukan pemeriksaan juga.” tuturnya kepada media. Jumat (5/6/2020).

    Iswarijaya, mengungkapkan alat PCR tersebut difungsikan di RSUD Tarempa,selain percepatan dalam pemeriksaaan sampel pihaknya tidak perlu lagi menunggu hasil sampel yang biasanya di kirim ke Batam."Alat PCR ini sangat penting, bukan untuk hanya pemeriksaan sampel Covid-19 saja, namun juga bisa dalam pemeriksaan penyakit menular lainya seperti HIV, Hapatitis dan semua Virus,"jelasnya.

    Tidak tanggung- tanggung Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menyediakan alat PCR tersebut senilai Rp. 1,2 miliar dari Anggaran APBD, untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya dalam pemeriksaan Covid-19 dan pemeriksaan lainya. (pang)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini