• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Seorang ABK Hilang di Laut Anambas dari Kapal Berbendera Singapura

    05/01/22, 14:53 WIB Last Updated 2022-01-05T07:58:15Z
    masukkan script iklan disini

    Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna melakukan pencarian terhadap 1 orang ABK yang di duga terjatuh dari atas kapal di perairan Kepulauan Anambas. 

    Anambas, antena, id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna melakukan pencarian terhadap 1 orang ABK yang di duga terjatuh dari atas kapal di perairan Kepulauan Anambas. 

    "Berdasarkan laporan yang diterima, ABK yang diduga terjatuh sekitar 39 Mil arah barat laut dari sisi daratan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas", ujar Mexi. Rabu, (05/01/2022) dilansir kepritoday.com.


    Mexi mengatakan, kapal Kargo berbendera Singapura ini diketahui berlayar dari Singapura hendak menuju Singapura. 




    Atas kejadian tersebut, pihak kapal melapor kepada Kantor Basarnas Pusat untuk meminta bantuan pencarian dan pertolongan. 


    Menindaklanjuti Informasi itu, kemudian KPP Basarnas Natuna langsung melakukan koordinasi ke Pihak SROP Anambas, LANAL Tarempa, dan Polair Polres Anambas.


    Lanjut Mexi, saat ini pihaknya telah mengerahkan Tim Rescue Pos Pencarian Dan Pertolongan Anambas bergerak ke Lokasi dengan menggunakan 1Unit Rigid Inflatable Boat (RIB) melakukan Pencarian Dan Pertolongan.


    Dalam Operasi SAR tersebut juga melibatkan unsur dari Lanal Tarempa , Polair Polres Anambas, dan Dinas Pemadam Kebakaran setempat. 


    "Kita juga di bantu TNI-AU memantau dari udara, karenakan rencana dari Singapura menggerakkan pesawat udara juga, karena saat ini pihak Singapura telah mendapatkan izin ruang udara dari pihak terkait di Indonesia", pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini