• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Cegah Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Anambas Inspeksi Alat Proteksi Kebakaran

    23/02/22, 12:32 WIB Last Updated 2022-02-23T06:01:34Z
    masukkan script iklan disini
    Foto Saat kegiatan Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas ( Foto: Istimewa)

    Anambas, antena, id- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, melalui Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas, melakukan inspeksi alat proteksi kebakaran. Kegiatan itu dilakukan sebagai pecegahan dini dan bentuk kewaspadaan untuk mengurangi resiko terjadinya kebakaran di wilayah ini.

    " Beberapa waktu yang lalu, telah dilakukan inspeksi ke hotel-hotel, rumah makan dan restoran. Saat ini sedang berlangsung inspeksi ke kantor-kantor, dinas dan badan lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas," sebut, Agus Supratman, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran KKA, Rabu (23/02/2022).

    Lanjut ia mengatakan, dengan kekuatan anggota lapangan sebanyak 24 orang dan petugas mekanik sebanyak 2 orang, diharapkan  tugas yang diamanahkan oleh Bupati Kepulauan Anambas, dapat dilaksanakan dengan sempurna.

    "kegiatan inspeksi ini sebagai pendataan yang akan terus dilakukan dan merupakan tanggungjawab tugas pokok dan fungsi Bidang Pemadam Kebakaran, sampai masyarakat aman dan nyaman dari musibah atau bencana kebakaran", ucap Agus. 

    Disinggung masalah peningkatan kemampuan petugas pemadam kebakaran, selanjutnya  Agus, menyebut, sesuai dengan visi dan misi Bupati Kepulauan Anambas, 2021-2025 yang mengakomodir pembangunan sumberdaya manusia yang kompetitif, sehat dan tangguh, berbudaya dan berakhlakul karimah.

    " Insyaallah tahun 2023 nanti Bidang Pemadam Kebakaran akan mengusulkan peningkatan kualitas bagi petugas Pemadam Kebakaran, dengan program pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran kelas D, C, B dan A," kata Agus.

    Disamping itu, Agus, menyebut, Bidang Damkar akan mengusulkan program peningkatan kesehatan bagi petugas pemadam kebakaran dengan melakukan pemeriksaan rutin dan berkala. 

    "Selama adanya Bidang Damkar, seluruh petugas Damkar, tidak pernah dilakukan pemeriksaan kesehatan", terang Agus. 

    Selain itu, sebagai urusan wajib bagi Pemerintah Daerah, Pemadam Kebakaran dalam waktu yang tidak lama lagi, akan menjadi Dinas sendiri. Dan berpisah dari Satuan Polisi PP, sebutnya. (Fy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini