• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Baban Medical Center Tarempa Dukung Kader UKS SMPN 2 Siantan

    25/03/22, 20:12 WIB Last Updated 2022-03-25T23:42:33Z
    masukkan script iklan disini
    Melalui program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimas, agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.


    Anambas, antena.id – Guna menigkatkan pengetahuan tentang penanggulangan pertama dan kedaruratan, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMP Negeri 2 Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas gelar pembinaan kader, Kegiatan itu  berkerja sama dengan  tim dari  BMC (Baban Medical Centre) di wilayah ini,


    “Salah satu pelaksanaan penting pada kegiatan pembinaan kader UKS adalah pemberian materi yang bermanfaat dan dapat diterapkan di lingkungan maupun masyarakat.Salah satu materi esensial yang harus dikuasai oleh peserta UKS ini yakni penanggulangan pertama dan kedaruratan,” ucap Pembina UKS SMPN 1 Siantan, Siti Rahmah,S.Pd,M.Pd, Tarempa, Jumat (25/03/2022).


    Lanjut dia mengatakan adapun materi  yang disampaikan dalam pembinaan kader itu yakni tentang, penanggulangan ketika luka ringan dan pertolongan pertama saat tersedak (choking).


    “ Siwa – siswi sangat antusias karena materi yang diberikan sangat menarik dan bermanfaat bagi mereka secara langsung dan dapat diterapkan baik dilingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah, seperti acara perkemahan, upacara hari besar dan sebagainya.” ucapnya.


    Sementara itu, Siti Rahmah mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya mengundang dr. Jajang Permana Subhan sebagai narasumber , ia merupakan salah satu alumni SMPN 2 Siantan untuk mengisi kegiatan UKS ini, sebutnya.


    Masih kata dia, melalui program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimas, agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, tegasnya {fy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini