• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    SMSI Anambas Apresiasi Balap Drag Bike di Sirkuit Dompak

    27/03/22, 15:58 WIB Last Updated 2022-03-27T08:58:57Z
    masukkan script iklan disini
    Drag Bike Tanjungpinang Championship yang diselenggarakan sejak 25 s.d 27 Maret 2022 di Sirkuit Dompak Kota Tanjungpinang

    Kepri, antena.id - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Lanal Tarempa, Cabjari Natuna di Tarempa serta media sosial kepulauanriauindonesia membawa dan mensponsori dua pembalap lokal kepri yakni Adrey dan Nicholas untuk kelas braket 9 serta 10.


    Kedua pembalap itu mengikuti Event Drag Bike Championship yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang bertempat di sirkuit non permanen (Dompak), 


    Event tersebut berlangsung pada tanggal 27-28  Maret Tahun 2022 hari sabtu dan minggu yang memperebutkan hadiah uang tunai sekitar total hadiah 80 juta rupiah. 


    Salah satu pembalap lokal kepri, Nicholas mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh sponsor yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sehingga dirinya bisa ikut balapan. 


    "Walaupun belum dapat podium tetapi saya sudah berusaha secara maksimal mungkin, dari persiapan hingga balapan dimulai pada hari ini," katanya, Sabtu (26/03/2022). 


    Suasana Drag Bike Tanjungpinang Championship di Sirkuit Dompak Kepulauan Riau

    Nicholas berharap semoga kedepannya dapat lebih banyak sponsor yang datang pada dirinya, karena dengan adanya sponsor bisa mensupport ke podium. 


    "Saya akan belajar lebih giat lagi agar cita-cita menjadi pembalap professional bisa tercapai," harap Nicholas. 


    Sebelumnya, Nicholas pernah meraih podium tiga pada event road race Tahun 2019 di Povinsi Kepulauan Riau (Kepri). 


    Dikesempatan yang sama, Asril Masbah selaku Ketua SMSI Anambas menyampaikan event drag bike tersebut sebagai wadah penyaluran bakat anak muda di bidang otomotif yakni balap motor. 


    "Kita memang mensupport bagi anak muda yang mempunyai keahlian dalam hal balap motor, dengan harapan ada pembalap professional yang bisa mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk berkancah di Nasional maupun Internasional," Ujarnya. 


    Asril Masbah mengungkapkan memang di Anambas sendiri belum ada pendanaan yang memadai, sehingga pada event drag bike saat ini tidak ada anak muda dari Anambas yang ikut serta. 


    "SMSI Cabang Anambas bersama beberapa sponsor hanya memberikan dukungan pendanaan kepada dua pembalap lokal kepri yang ikut event tersebut, diharapkan kedepannya ada anak muda tempatan dari Anambas yang bisa mewakili nama Anambas di balap motor taraf Nasional maupun Internasional,"tutup Asril. (***) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini