• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    MTQ di Anambas Resmi Dibuka Oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau

    09/03/22, 17:22 WIB Last Updated 2022-03-09T10:22:26Z
    masukkan script iklan disini

      

    Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan di Kecamatan Siantan secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj.Marlin Agustina pada Selasa siang (08/03/22) di Astaka Agung.

    Anambas, antena.id- Musabaqah Tilawatil Quran adalah festival keagamaan Islam di Indonesia yang diadakan dari tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten/kota, tingkat Provinsi, hingga tingkat Nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Gubernur Kepei


    Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan di Kecamatan Siantan secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj.Marlin Agustina pada Selasa siang (08/03/22) di Astaka Agung yang bertempat di halaman Masjid Agung Baitul Ma'mur Kabupaten Kepulauan Anambas. 


    Wakil Gubernur Kepulauan Riau dalam sambutannya mengatakan "Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis. Baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki yakni Al-Qur’an, yang juga diikuti dengan Hadits dan Sunnah Rasulullah SAW" 


    Hj.Marlin Agustina juga mengapresiasi dan penghargaan tidak terhingga atas pelaksanaan MTQ ke-VII di Kabupaten Kepulauan Anambas.


    "Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tiada terhingga atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke - VII Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 ini dan juga mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Bupati Kepulauan Anambas dan jajarannya, Pengurus LPTQ, Panitia MTQ, serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah mendukung terselenggaranya pelaksanaan MTQ ini. Semoga amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah SWT, tutup Marlin."


    Turut hadir Bupati Kepulauan, Ketua dan Anggota DPRD KKA, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, FKPD, Ketua LPTQ, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kemenag KKA, Pengadilan Agama, Camat Se - Kabupaten Kepulauan Anambas, Dewan Hakim, LAM, KUA, MUI, Penggerak PKK KKA, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.


    Kegiatan MTQ ke - VII ini diselenggarakan selama 5 (lima) hari dimulai pada tanggal 07 s.d 11 Maret 2022 dengan diikuti oleh 10 Kecamatan yaitu Kecamatan Siantan Tengah, Siantan, Siantan Utara, Siantan Timur, Siantan Selatan, Jemaja, Jemaja Barat, Jemaja Timur, Palmatak dan Kute Siantan.


    Acara yang berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Qoriah Internasional Hj.Mastia Lestaluhu dan lantunan doa dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas Dr. H. Erizal, M.H


    Selain itu juga dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim dalan pelaksanaan MTQ ke-VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berjumlah 56 (lima puluh enam) orang dengan masing-masing bidang yang dipegang.


    Kegiatan ini membaiat kepada Ketua Dewan Hakim dan Sekretaris Dewan Hakim serta seluruh anggota Dewan Hakim MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten kepulauan anambas Tahun 2022 oleh Bupati kepulauan anambas yang menandakan bahwa Dewan Hakim MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten kepulauan Anambas Tahun 2022 telah resmi dilantik. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini