• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Jelang MTQ ke-IX Tingkat Provinsi, Diskominfotik Anambas Terus Gesa Peningkatan Kapasitas Jaringan Internet

    03/06/22, 19:39 WIB Last Updated 2022-06-03T12:44:47Z
    masukkan script iklan disini

    Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Japrizal, S.Kom,. MA. 

    Anambas, antena.id - Dalam rangka persiapan acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada 14 hingga 19 Juli mendatang. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus mengesa peningkatan dan penambahan kapasitas jaringan internet. 


    Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik Anambas, Japrizal, S.Kom,. MA, kepada awak media, diruangan kerjanya, Kamis, (02/06/2022).

    Japrizal mengatakan bahwa, dalam rapat persiapan MTQ ke-IX tingkat Provinsi Kepri, Diskominfotik Anambas ditugaskan sesuai dengan SK LPTQ sebagai Koordinator Peliputan, Dokumentasi dan Kebutuhan Akses Sinyal.

    "Dari rapat tersebut lah kami sudah melakukan tahapan-tahapan koordinasi untuk memenuhi tugas yang di SK-kan tersebut. Salah satunye masalah jaringan", kata Japrizal. 

    Lanjut Japrizal, terkait dengan jaringan, Diskominfotik sudah berkoordinasi baik melalui rapat Vidcon maupun pertemuan langsung dengan pihak Operator Telekomunikasi (Opsel) untuk memperkuat jaringan di seluruh wilayah, terutama di lokasi pelaksanaan MTQ.

    "Kebutuhan-kebutuhan tersebut sudah kite sampaikan, termasuk penambahan yang sedang dan telah dibangun oleh Telkomsel di wilayah seperti Jemaje yang berade dibeberapa desa, terus di Palmatak juge ade yang sudah terbangun dan sedang dalam proses peningkatan. Nah, ade juge yang belum namun sudah kite sampaikan dan kite usulkan untuk penambahan dan peningkatan di desa-desa ", terang Japrizal. 

    Khusus untuk lokasi Tarempa sebagai tempat penyelenggaraan MTQ, Japrizal mengatakan bahwa, "Dari hasil maping atau pemetaan kami, Masjid Agung kalau orang seramai itu, 7 kabupaten/kota dengan sekian ratus kafilah, mungkin akan ribuan yang datang, maka pasti akan down nantinye sinyal dilokasi tersebut. Nah, kami sudah melakukan rapat untuk minta peningkatan atau penambahan sementara kepade Telkomsel", kata Japrizal. 

    Masih kata Japrizal, permintaan pemerintah daerah untuk penambahan sementara di lokasi MTQ diakomodir oleh pihak Telkomsel dengan Bupati yang menyurati dan Diskominfotik berkoordinasi langsung. 

    "Diakomodir (Telkomsel) dengan mereka merelokasi atau memindahkan tower combat untuk penguatan sinyal dalam persiapan sukses nya penyelenggaraan MTQ ini. Nah, sudah disetujui oleh Telkomsel dan dibantu Diskominfotik untuk mencari lahan penempatan tower combat tersebut. Serta akan ade tim Telkomsel yang turun dari regional Pekanbaru dalam satu atau dua hari kedepan", ucap Japrizal. 

    Diakhir wawancara, Japrizal juga menyampaikan, "Mudah-mudahan sebelum H-10 akan di On Air kan Tower Combat tersebut. (WRV)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini