• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    DPRD Anambas Gelar Paripurna Istimewa, Peringati HUT Kabupaten yang ke-14

    24/06/22, 15:45 WIB Last Updated 2022-07-11T03:55:04Z
    masukkan script iklan disini
    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar Paripurna Istimewa dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 KKA. Jum'at, 24 Juni 2022 bertempat dilantai I Sekretariat DPRD Anambas.

    Anambas, antena.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar Paripurna Istimewa dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 KKA. Jum'at, 24 Juni 2022 bertempat dilantai I Sekretariat DPRD Anambas.


    Tahun ini, HUT KKA tersebut mengusung tema, “Melalui Semangat Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Ke-14, Kita Wujudkan Kesehatan yang Tangguh, Sumber Daya Manusia yang Berkualitas serta Pertumbuhan Ekonomi yang Kuat”.

    Tamu undangan dan para tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas

    Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Anambas, Hasnidar di dampingi Bupati Anambas, Abdul Haris beserta Wakil Bupati, Wan Zuhendra dan dihadiri segenap Pimpinan OPD, Forkompimda, tamu undangan serta tokoh pejuang Badan Pembentukan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA).


    Dalam sambutannya, Hasnidar menyampaikan, di usia KKA yang ke-14 ini, tidak terlepas dari apa yang diperjuangkan oleh para pejuang pemekaran KKA sehingga harapan masyarakat dapat terwujud dalam menjadikan Anambas yang tangguh.


    “Sesuai dengan motto HUT Anambas kali ini, semoga semua yang diharapkan dapat terwujud, agar daerah kita menjadi lebih baik dan maju", ungkap Hasnidar.

    Foto bersama DPRD, Bupati dan Para Tokoh Pejuang pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas


    ementara itu, Sekretaris Umum (Sekum-BP2KKA), Wann Saros dalam pemaparan sambutannya menceritakan, sejarah singkat perjuangan pemekaran Kabupaten Anambas yang tidak terlepas dari perjuangan seluruh masyarakat, yang digalang penuh oleh Badan Pembentukan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas dengan semboyan "Rakyat Berjuang Kami Menggalang".


    "Ini adalah perjuangan rakyat murni. Tidak sama dengan daerah - daerah lain yang ada di provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dimana, otonomi daerah diberkan oleh pemerintah pusat", ujar Wann Saros

    Sekretaris Umum Badan Perjuangan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas (Sekum-BP2KKA), Wann Saros

    Lanjut Wann Saros menuturkan, pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas adalah perjuangan orang melayu. Perjuangan dengan santun, tanpa ada pertumpahan darah sehingga akhirnya dapat mekar menjadi sebuah Kabupaten baru dari Kabupaten induk yakni Kabupaten Natuna.


    "Awal perjuangan, sebelumnya berbentuk  Tim Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas ( TP2KKA). Diketuk secara resmi pada tanggal 15 Januari 2006 bertempat dihotel Royal Place ( Batam). Kemudian, disempurnakan pada tanggal 16 Januari 2006 di Tanjungpinang (bertempat dirumah Almarmum H. Mochtar Silin) dan akhirnya terbentuk BP2KKA", tutur Wann Saros. 

    Paripurna Istimewa peringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung dengan khidmat

    Terakhir, Wann Saros mengisahkan, hanya membutuhkan waktu selama 892 hari (2 tahun 5 bulan 8 hari), tepatnya pada tanggal 24 Juni 2008 akhirnya terbentuklah sebuah kabupaten baru yang diberi nama Kabupaten Kepulauan Anambas. (WRV) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini