• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris: Industri Pariwisata Sangat Menjanjikan

    17/08/22, 15:04 WIB Last Updated 2022-08-17T08:04:11Z
    masukkan script iklan disini
    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyinggung persoalan pembangunan pariwisata di Anambas untuk kemajuan daerah. Hal itu disampaikannya seusai pengibaran bendera HUT ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantornya. Rabu, 17 Agustus 2022.



    Anambas, antena.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan pembangunan pariwisata di Anambas untuk kemajuan daerah. Hal itu disampaikannya seusai pengibaran bendera HUT ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantornya. Rabu, 17 Agustus 2022.


    "Kita akan terus membangun pariwisata di Kepulauan Anambas, karena kita memiliki 255 pulau, dari 255 pulau itu, ada 70 pulau yang memiliki potensi luarbiasa, maka dari itu pariwisata di Anambas kedepan meski harus dikembangkan," sebut Abdul Haris, saat di wawancarai media ini. 


    Lanjut dia lagi mengatakan, pariwisata di Kepulauan Anambas memiliki potensi yang luarbiasa dilihat dari letak geografisnya.


    "Karena di wilayah ini, gerbang pintu masuknya negara-negara dunia, dilihat di peta itu, kita dikelilingi negara-negara tetangga, seperti negara Thailand, Vietnam dan China, itu artinya mempunyai kesempatan yang luarbiasa untuk kita kembangkan untuk pariwisata." ucapnya lagi.


    Masih kata Haris, jika pariwisata di Kepulauan Anambas dapat dilaksanakan dengam baik dan dikembangkan secara terus menurus maka industri pariwisata di daerah ini dapat memberikan kontribusi buat daerahnya maupun masyarakat.


    "Karena industri pariwisata ini sangat menjanjikan untuk kelestarian lingkungan, maka semua kabupaten kota bahkan negara diseluruh dunia juga sekarang membangun pariwisata, sebab pariwisata itu menjaga alam." sebutnya.


    Lanjut Abdul Haris, "Kalau tambang pastinya akan merusak alam, suatu saat akan rusak, bahkan habis, tapi kalau pariwisata tidak akan pernah habis, terus dijaga dan terus diperbaiki dan terus diperbaharui", ucapnya.


    Terkait dengan investor, Haris menyebut, pihaknya juga terus mendorong investor agar masuk ke Kepulauan Anambas dengan mudah.


    "Karena di tengah pandemi Covid -19 yang lalu agak terhenti, mudahan -mudahan setelah tahun 2022 dan 2023 mereka mulai lagi untuk melanjutkan rencana mereka untuk membangun pariwisata Anambas", kata Haris. (Fy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini