• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Festival Jongkong Layar Anambas, Pelestarian Tradisi dan Keunikan Lokal

    18/08/22, 18:29 WIB Last Updated 2022-08-18T11:31:08Z
    masukkan script iklan disini
    Festival Jongkong Layar di Kabupaten Kepulauan Anambas kembali semarakkan peringati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Festival itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dan dihadiri segenap jajaran TNI -Polri, lembaga atau instansi vertikal serta seluruh elemen masyarakat.

    Anambas, antena.id - Festival Jongkong Layar di Kabupaten Kepulauan Anambas kembali semarakkan peringati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Festival itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dan dihadiri segenap jajaran TNI -Polri, lembaga atau instansi vertikal serta seluruh elemen masyarakat. 


    "Festival jongkong layar merupakan upaya melestarikan tradisi, transportasi laut  yang sebelumnya digunakan oleh masyarakat dahulu di daerah ini", ucap Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, di Desa Nyamuk, 18 Agustus 2022.


    Lanjut dia mengatakan, dengan melestarikan tradisi yang ada kepada generasi berikutnya, maka tradisi itu akan tetap terjaga dengan baik, seperti festival jongkong layar yang digelar di Desa Nyamuk ini. 


    Meskipun baru tiga tahun terakhir kegiatan festival jongkong layar itu dilaksanakan,  harapan kedepan agar terus bisa dilestarikan.


    Sebab, Lanjut Wan, selain memiliki banyak pulau-pulau yang luar biasa indah, Kepulauan Anambas juga harus mempertahankan tradisi keunikan lokal, untuk mendorong dan menarik wisatawan agar berminat datang kesini. 


    "Dengan festival pertandingan seperti itu,juga akan memberikan arti bagi peningkatan ekonomi di daerah ini, oleh karena itu nikmatilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya", kata Wan.


    Selanjutnya, Wan turut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Siantan Timur yang telah mendukung kegiatan ini, "Terimakasih, yang sebesar-besarnya", ucapnya.


    Lanjut Wan menyebut, Komandan Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, tadi sudah sampaikan, sepertinya beliau berkeinginan untuk juga melaksanakan kegiatan itu di tempat di daearah ini. 


    "Mudah-mudahan akan terwujud, karena Danlanal ini selain menjaga laut juga memiliki fungsi untuk memberdayakan masyarakat, mengayomi masyarakat khususnya di bidang laut", ucap Wan. (Fy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini