• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Sembako Murah di Anambas Harus Diperhatikan Masyarakat Miskin Ekstrem

    09/04/23, 14:51 WIB Last Updated 2023-04-09T07:51:30Z
    masukkan script iklan disini

    Saat Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan sembako murah di Taman Bermadah, Tarempa, Sabtu (8/4/2023).

    Anambas, antena.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) wilayah ini sediakan sembako murah sebagai upaya pengendalian harga kebutuhan pokok.


    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan pihaknya membuka pasar sembako murah ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke bawah, mengingat harga sembako terus melonjak naik di daerah ini.

    Pasar sembako murah telah dibuka sejak kemarin (8/4/2023)  hingga sampai dengan 9 April 2023 di Taman Bermadah, Tarempa.

    Lanjut, Abdul Haris, mengatakan dirinya berharap sembako murah dapat disediakan dengan harga skala kecil, seperti minyak makan, bawang dan lainnya sebab semua itu harus dilihat dari kekuatan keuangan masyarakat.

    " Saya berharap nanti, minyak makan ini yang lima liter kalau bisa harus ada yang satu atau dua liter, karena kita tidak tau ada kemungkinan masyarakat kita hanya bisa membeli hanya satu liter minyak makan, kita tidak tau kekuatan keuangan masyarakat, tolong itu diperhatikan," tegasnya, Tarempa, Sabtu (8/4/2023).

    Lanjut, Abdul Haris mengatakan hal itu dilihat dari survei Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas bahwa wilayah ini masih ada masyarakat yang mengalami miskin ekstrem.

    " Hari ini hasil survei BPS Anambas, ada masyarakat kita yang mengalami miskin ekstrem, miskin ekstrem itu adalah miskin yang parah, saya dapat gambaran orang-orang seperti ini harus dipelihara dan dibantu," tegasnya lagi. (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini