• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Antisipasi Dampak Fenomena El Nino dan Cuaca Ekstrem di Anambas

    22/09/23, 08:07 WIB Last Updated 2023-09-22T01:07:53Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris memimpin pelaksanaan gotong royong massal. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa, Kamis, 21 September 2023.

    Anambas, antena.id -  Antisipasi dampak fenomena El Nino dan cuaca eksrem di Anambas, Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris memimpin pelaksanaan gotong royong massal. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa, Kamis, 21 September 2023.


    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa gotong royong yang dilakukan tersebut adalah sebagai upaya antisipasi dan kesiapsiagaan pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi terjadinya El Nino dan cuaca ekstrem.

    Sementara itu, ia mengatakan perlu memahami beberapa tips menghadapi cuaca ekstrem diantaranya yakni, periksa ramalan cuaca harian, hindari mobilitas ditengah hujan lebat, kemudian konsumsi makanan sehat bervitamin, tidur cukup dan hindari begadang.

    " Laporkan banjir dan genangan, tidak berteduh dibawah pohon saat hujan lebat, hindari rute rawan bencana, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan bijak dalam menggunakan air," ucapnya.

    Abdul Haris meminta agar kegiatan gotong royong itu dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, desa serta RT dan RW.

    "Kita berharap mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat walafiat serta Kabupaten Kepulauan Anambas terlindungi dari bencana ekstrem," sebutnya.

    Mengutip dari laman bmkg.go.id, El Nino adalah fenomena memanasnya suhu muka laut di Samudra Pasifik bagian tengah hingga Timur. El Nino memiliki dampak yang beragam dalam lingkup skala global.

    Beberapa negara di kawasan Amerika Latin seperti Peru, saat terjadi El Nino akan berdampak pada meningkatnya curah hujan di wilayah tersebut. Sedangkan di Indonesia secara umum dampak dari El Nino adalah kondisi kering dan berkurangnya curah hujan. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini