• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Memperingati HUT Ke - 78 TNI AL, Lanal Tarempa Laksanakan Aksi Bersih Kali dan Sungai Sugi

    05/09/23, 20:43 WIB Last Updated 2023-09-05T13:43:48Z
    masukkan script iklan disini

    Saat kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa, 5 September 2023.

    Anambas, antena.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang diperingati setiap tanggal 10 September, TNI Al menggelar aksi Program Kali Bersih  (PROKASIH) dan Sungai serentak secara Nasional di 78 titik.


    Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Lanal Tarempa bersama pemerintah daerah, FKPD dan masyarakat membersihkan kali dan Sungai  Sugi di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Selasa, 5 September 2023.

    Aksi Program Kali Bersih dan sungai ini merupakan program aksi bersih yang dilaksanakan secara serentak Se-Indonesia sebagai upaya bersama-sama unsur FKPD, pemerintah daerah dan masyarakat untuk menjaga kebersihan kali, sungai dan lingkungan.

    Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutannya melalui Virtual menyebutkan bahwa dalam memperingati HUT TNI AL ke 78 ini, TNI AL mengajak seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan pelestarian lingkungan hidup disepanjang daerah aliran sungai melalui Program Kali Bersih yang dilaksanakan secara serentak hari ini.

    "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan perairan dan sungai serta meningkatkan kerjasama lintas sektoral dalam upaya mempertahankan keseimbangan ekosistim air dan melindungi sumber daya air untuk generasi yang akan datang", ucapnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini