• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Penanganan Stunting : Seorang Ibu Rumah Tangga Anambas mengadu Kepada Wan Zuhendra

    19/02/24, 17:47 WIB Last Updated 2024-02-19T12:06:41Z
    masukkan script iklan disini

    Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat menyalurkan makanan tambahan berupa susu formula program stunting di Posyandu Melati, Tarempa Barat, Kepulauan Anambas, Selasa, 19 Februari 2024. ( foto : antena.id)


    Anambas, antena.id- Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra berkomiten dalam upaya penanganan pecegahan stunting di wilayahnya terus dilakukan, terlebih untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berprestasi.


    Wan Zuhendra mengatakan, stunting merupakan program prioritas di daerah ini yang disalurkan melalui anggaran APBD setiap tahunnya, ini salah satu bentuk komitmen dan tindakan aksi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

    " Ini sebagai upaya pemerintah daerah, bagaimana anak itu sehat, tumbuh dengan baik dan sempurna," sebut Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, saat menyalurkan makanan tambahan berupa susu, di Posyandu Melati, Desa Tarempa Barat, Tarempa , Senin 19 Februari 2024.

    Menurutnya, pencegahan stunting atau kondisi gagal tumbuh pada balita ini menjadi perhatian yang khusus baik itu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, hal ini bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan derajat kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

    Dirinya, memastikan program stunting di wilayahnya sejauh ini mengalami penurunan angka setiap tahunnya. "Angka stunting di Anambas mengalami penurunan," ucapnya.

    Selain itu, seorang ibu rumah tangga, Anambas saat menerima program penyaluran makanan tambahan berupa susu di Posyandu Melati, Desa Tarempa Barat, mengutarakan kepada Wan Zuhendra, bahwa susu yang dikonsumsi tersebut tidak sesuai dengan anaknya.

    Dirinya berharap dengan kehadiran Wakil Bupati Kepulauan Anambas, dapat memberikan solusi.
    " Susu formula ni tak sesuai dengan anak saye pak," sebutnya.

    Menanggapi hal tersebut, Wan Zuhendra mengatakan jika susu formula yang dikonsumsi tersebut tidak sesuai, maka masyarakat boleh memberitahu kepada dirinya.

    "Kalau tidak bisa dengan susu itu boleh kasih tau saya," sebutnya.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini