• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Harga Komiditi Bahan Sembako Seperti Beras Naik Sampai ke Daerah

    23/02/24, 14:04 WIB Last Updated 2024-02-23T07:04:02Z
    masukkan script iklan disini

    Kondisi Pasar Inpres Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. ( foto: antena.id)


    Anambas, antena.id - Harga jenis beras premium di Kabupaten Kepulauan Anambas mengalami lonjakan. Harga tersebut yang sebelumnya Rp. 19 ribu menjadi Rp. 20 ribu per kilogram.


    Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Masykur mengakui hal tersebut naiknya harga beras itu disebabkan harga sembako di Jakarta mengalami lonjakan.

    " Terkait dengan beras memang terjadi kenaikan harga,  hanya beras jenis premium saja,  sedangkan beras bulog tetap dengan harga stabil." sebut, Kadis Disperindag Kepulauan Anambas, di Tarempa, Kamis, 22 Februari 2024.

    Sementara itu kata dia, untuk beras jenis premium pada prinsipnya dari distributor hanya menaikan harga Rp. 1.000 ribu sedangkan pedagang di pasar menaikan harga paling tinggi Rp. 2.000 ribu.

    Selain itu, ia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan bahan sembako di wilayah ini biasanya menggunakan transportasi tol laut dari Jakarta maupun Tanjungpinang.

    Sedangkan kebutuhan bahan sembako di Kepulauan Anambas menjelang Ramadhan, Masykur, memastikan tetap tersedia dengan aman hingga Hari Raya Idul Fitri.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini