• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Perhelatan MTQH ke VIII Kecamatan Siantan Digelar Semarak dan Meriah

    25/02/24, 14:19 WIB Last Updated 2024-02-25T07:47:53Z
    masukkan script iklan disini
    Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke VIII Kecamatan Siantan resmi digelar, di Kelurahan Tarempa, Sabtu 24 Februari. ( foto : antena.id)

    Anambas, antena.id -- Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke VIII Kecamatan Siantan resmi digelar. Acara tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Akmaruzzaman.

    Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Akmaruzzaman mengutarakan  dengan mengangkat tema kearifan lokal menjadikan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang agamis, harmonis, dan sejahtera dengan diiringi menanamkan kecintaan pada Al Quran.

    " Untuk membangun agama yang agamis yang pertama kita pastikan mengerjakan sholat lima waktu sebagai bentuk kecintaan kita sebagai manusia, sebagai insan yang agamis." sebutanya, di Tarempa, Sabtu 25 Februari 2024.

    Lanjut ia mengatakan tentunya MTQ tidak hanya sebagai pertemuan seremonial semata, namun sebagai pedoman umat Islam dan petunjuk dalam menghadapi kehidupan.

    Sementara itu, harapan kedepan dengan memperhatikan implementasi dan pengamalan ajaran alquran dan sholat dalam kehidupan sehari hari dapat memelihara kebersamaan, persatuan dan persaudaran.

    Saat Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke VIII Kecamatan Siantan. ( foto: antena.id)

    Pada perhelatan kali ini, Kelurahan Tarempa menjadi tuan rumah dengan mengusung tema Melalui MTQH ke VIII Tingkat Kecamatan Siantan Kita Ciptakan Masyarakat yang Agamis, Humanis dan Sejahtera Membangun Generasi Quran yang Cerdas dan Berakhlaqul Karimah.

    Lurah Tarempa Syamsir, mengatakan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara itu sehingga kegiatan ini berlangsung dengan semarak dan meriah.

    Ia mengatakan ada sebanyak 65 orang peserta yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke VIII Kecamatan Siantan.

    " Kelurahan Tarempa terdiri 14 peserta, Desa Tarempa Selatan 12 peserta, Desa Tarempa Barat 4 peserta, Desa Tarempa Barat Daya 12 peserta, Desa Tarempa Timur 6 peserta, Desa Pasir Timur 8 peserta dan Desa Sri Tanjung 6 Peserta," sebutnya.

    (Fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini