• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Probowo-Gibran Unggul Sementara di Desk Pemilu Kepulauan Anambas

    14/02/24, 22:03 WIB Last Updated 2024-02-14T15:03:52Z
    masukkan script iklan disini

    Saat kegiatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Tarempa Barat, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa, 14 Februari 2024. (foto:antena.id)


    Anambas, antena.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Padillah, mengatakan hingga saat ini proses pelaksanaan perhitungan suara Pemilu 2024 masih berlangsung.


    Ia menyebut proses perhitungan suara dimulai dari Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

    " Rata - rata sudah selesai perhitungan suara  presiden dan wakil presiden dan DPR RI," sebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas,  Padillah, di Tarempa, Rabu, 14 Februari 2024.

    Sementara itu, kata dia, pelaksanaan perhitungan suara Pemilu tersebut akan selesai pada hari ini. "Harapan kedepan, mudah - mudahan dari proses pelaksanaanya berjalan dengan tertib dan lancar," sebutnya.

    Ia juga menambahkan, jumlah total Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 160 TPS yang tersebar dari 54 desa dan kelurahan.

    Daftar pemilih yang sudah terverifikasi itu, kata dia, ada sebanyak 34.921 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Sementara itu, berdasarkan pantauan media antena.id di lokasi Posko Desk Pemilu Kepulauan Anambas tepatnya di Taman Bermadah, Tarempa, saat ini masih memantau pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dari Data Pemilihan Tetap (DPT).

    Berdasarkan data rekapitulasi perolehan suara sementara Pemilihan Presiden  Kabupaten Kepulauan Anambas pada 14 Februari 2024, pukul 20:42 WIB, hasil persentase prolehan suara sementara paslon nomor urut dua Probowo - Gibran masih di posisi unggul yaitu 56 persen.

    Sedangkan paslon nomor urut satu Anies -Muhaimin, persentase perolehan suara sementara sebesar 34 persen sedangkan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 9 persen.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini