• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Pemda Anambas Gandeng Perusahaan Harbour Energi Siapkan Beasiswa Pendidikan Kedokteran

    27/03/24, 17:00 WIB Last Updated 2024-03-27T20:53:33Z
    masukkan script iklan disini


    Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Akmaruzzaman, di Tarempa, Selasa, 26 Maret 2024. 

    Anambas, antena.id - Untuk mengatasi kekurangan tenaga kesehatan dokter spesialis dan dokter umum, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengusulkan beasiswa pendidikan dokter ke pihak Perusahaan Harbour Energy.


    Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Akmaruzzaman, mengatakan usulan beasisiwa itu diprioritaskan bagi putra-putri terbaik daerah ini.

    Pemberian beasiswa pendidikan kedokteran kali ini diusulkan sebanyak lima kuota yakni dua orang dokter spesialis dan tiga orang dokter umum.

    " Insyaallah dapat, kita mengajukan 2 dokter spesialis dan 3 dokter umum," sebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Akmaruzzaman, saat dikonfirmasi antena.id, Tarempa, Rabu, 27 Maret 2024.

    Akmaruzzaman, mengatakan bahwa pihak Perusahaan Harbour Energy bakal memberikan beasiswa pendidikan kedokteran di Kabupaten Kepulauan Anambas, mengenai jumlah anggaran yang akan digunakan untuk beasiswa pendidikan tersebut saat ini sedang diupayakan oleh pihak terkait.

    Menurut, Akmaruzzaman, dokter spesialis dan tenaga kesehatan lainnya memiliki peran yang strategis dalam mendukung program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah perbatasan, terlebih peningkatan kualitas kesehatan masyarakat setempat.

    Kendati demikian, jika kebutuhan dokter spesialis dan dokter umum dapat terpenuhi, maka nantinya mampu memberikan kontribusi kepada daerahnya, khususnya dalam pembangunan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini