• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Pemilu Pilkada 2024 di Natuna, Ini kata Ketua Devisi Penyelenggaraan

    17/05/24, 19:20 WIB Last Updated 2024-05-17T13:02:24Z
    masukkan script iklan disini


    Ketua Devisi Penyelenggaraan Pemilu, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Natuna, Raja Devi Alfitra saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Ranai, Jumat, 17 Mei 2024. ( Foto: antena.id)


    Natuna, antena.id - Setelah pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) pada tanggal 16 Mei kemarin,  kini Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Natuna tengah melaksanakan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS).


    Ketua Devisi Penyelenggaraan Pemilu, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Natuna, Raja Devi Alfitra, mengatakan ada sebanyak 85 anggota PPK telah dilantik untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu Pilkada 2024.

    Raja Devi, mengutarakan, bahwa jumlah PPK yang dilantik itu sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna dan masing-masing kecamatan ada sebanyak lima anggota PPK yang akan ditugaskan.

    Di Natuna ada sebanyak 17 kecamatan, mereka ditempatkan di setiap kecamatan dengan jumlah lima orang anggota PPK, "sebut Ketua Devisi Penyelenggaraan Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Raja Devi Alfitra, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Ranai,Jumat, 17 Mei 2024.

    Menurutnya, sebanyak 85 PPK yang dilantik itu sudah melewati serangkaian tahapan seleksi mulai persyaratan administrasi, dan seleksi tes berbasis komputer (CAT).

    Selain itu, ia mengatakan dalam rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang kini tengah dilakukan, nantinya mereka bakal ditempatkan di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Natuna.

    " Ada sebanyak 70 desa dan 7 kelurahan, untuk TPS (tempat pemungutan suara) nanti ada petugas nya tersendiri yaitu KPPS ini akan di bentuk sebulan sebelum pemungutan suara," sebutnya.

    Lanjut dia mengatakan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Natuna merupakan bagian terpenting dalam melaksanakan tahapan pemilu Pilkada di daerah ini.

    Dirinya berharap semua proses dan tahapan pemilu Pilkada di Natuna berjalan dengan lancar, kondusif dan aman. Mengingat letak geografis wilayah Natuna merupakan daerah pulau - pulau yang memiliki akses transportasi laut yang tidak mudah dijangkau.

    " Memperkuat stakholder dan saling membangun koordinasi," ucapnya.

    Sementara itu, Raja Devi menyebut jumlah Data Pemiliham Tetap ( DPT) di Kabupaten Natuna masih di angka 57 ribu orang dan akan di coklit kembali.

    Pencocokan dan Penelitian ( Coklit) dalam pelaksanaan Pemilu itu saat ini masih dalam tahap proses, "Diperkirakan tidak banyak dalam penambahan DPT," sebutnya.

    Selain itu, ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Natuna memberikan dana hibah senilai Rp.16 miliar kepada Komisi Pemilihan Umum ( KPU) di Natuna.

    Dana belasan miliar rupiah itu akan digunakan untuk semua tahapan penyelenggaraan pemilu Pilkada serentak 2024, " Anggaran Dana Hibah KPU Natuna sebesar Rp. 16 miliar." ucapnya.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini