• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Natuna Sulap Asrama Haji Sebagai Tempat Karantina Cegah Corona

    antena
    01/05/20, 16:56 WIB Last Updated 2020-05-01T09:56:42Z
    masukkan script iklan disini
    Natuna,antena.id-Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menjadikan Asrama Haji Natuna yang berada di Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU) Sebagai lokasi observasi untuk masyarakat yang baru datang mendapat perhatian serius dari lembaga DPRD Natuna.

    Wakil Ketua I, Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua Komisi I, Wan Arismunandar, dan Wakil Ketua Komisi I, Hendry FN mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang tersedia disana, Rabu (22/4/2020).kunjungan diterima oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Natuna beserta jajarannya, dalam kunjungannya rombongan DPRD Natuna diajak melihat kondisi kamar beserta perlengkapan yang ada di dalamnya.

    Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda mengatakan secara keseluruhan sarana dan prasarana yang ada di Asrama Haji memadai untuk dijadikan lokasi observasi atau karantina untuk ODP atau siapa saja yang baru sampai di Natuna.

    “Saya lihat memang dari awal asrama haji ini sudah cukup memadai baik segi tempat tidur, toilet dan sarana lainnya cocok untuk dijadikan lokasi observasi,” ujarnya.

    Hal yang sana juga disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dia mengatakan untuk sarana dan prasarana dasar sudah cukup, namun dia menyampaikan apabila nanti asrama haji ini sudah ditetapkan sebagai lokai observasi maupun karantina harus dilengkapi dengan jaringan telekomunikasi yang bagus supaya yang tinggal tidak jenuh

    “Nanti pak kabag coba berkordinasi masalah jaringan internet supaya dapat lancar dan dimanfaatkan baik oleh pasien maupun petugas kesehatan,” terangnya.

    Wan Aris juga mengapresiasi inisiatif Bupati Natuna ini sebagai upaya penanganan apabila memang suatu saat nanti kondisi semakin memburuk.

    Sementara itu Ketua Komisi II, Hendry FN mengusulkan supaya setiap kamar dilengkapi dengan Televisi selain dapat memberikan kenyamanan juga sebagai media dalam mendapatkan informasi.

    “Lebih bagus kalau setiap kamar dilengkapi TV supaya tidak jenuh mereka, dan internet juga haruslah diperhatikan,” ujarnya.

    Kabag Kesra, Ahmad menyampaikan secara keseluruhan Asrama Haji siap untuk dijadikan tempat karantina maupun observasi tinggal beberapa bagian saja yang harus di lengkapi.

    “Asrama Haji Natuna memiliki total kamar 20, dengan total tempat tidur 80 tempt tidur,” terangnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini