• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Persiapan Pilkada 2020, Pemkab Anambas Buka Pelatihan Satlinmas Guna Instruktur

    16/07/20, 11:17 WIB Last Updated 2020-07-16T04:17:58Z
    masukkan script iklan disini
    Antena.id—Tarempa-,  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas membuka pelatihan Anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) Kecamatan Palmatak, Siantan Tengah, Kute Siantan dan Siantan Utara, Rabu (15/07/2020) di Lapangan Bola Kaki Desa Payalaman.

    Pelatihan ini berisi tentang pembelajaran pengetahuan pelaksanaan Pemilu dan Pelatihan Fisik dan Mental yang diikuti oleh 82 orang peserta dilapangan Bola Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan.

    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH menyampaikan bahwa pelatihan ini diselenggarakan mengingat pentingnya pembekalan bagi peserta Satlinmas sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 9 Permendagri Nomor 84 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat, bahwa Satlinmas mempunyai tugas membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketertiban dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, ketertiban dan keamanan.

    Yang berguna nantinya sebagai instruktur, dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan negara sehingga nantinya pada saat penyelenggaraan Pilkada Serentak, anggota Satlinmas sudah terlebih dahulu melengkapi diri dengan pengetahuan dasar dan fisik/mental yang kuat untuk menyikapi potensi konflik yang mungkin terjadi pada saat penyelenggaraan Pilkada.

    Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Polres Kepulauan Anambas Serta Satpol PP Damkar Saat lakukan Foto Bersama Anggota Satlinmas

    Dalam Pelatihan ini terdapat beberapa tahapan, yaitu materi pengetahuan dasar pelaksanaan pilkada, latihan fisik, peraturan baris berbaris dan simulasi penanganan konflik di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang dilaksanakan selama 2 hari di lapangan bola Desa Payalaman dan di dalam ruangan.

    Selain Pelatihan, pelengkapan peserta Satlinmas juga disediakan oleh panitia Satpol PP Damkar seperti 1 set pakaian Linmas yang terdiri dari Baju PDL linmas, Topi linmas, Baju kaos linmas, Talikur & Pluit, pentungan dan sarung, kopel besar, gesper, kaos kaki dan sepatu PDL linmas dan yang tak kalah pentingnya adalah uang saku peserta. semuanya ini diberikan untuk membekali kompetensi para peserta.

    Para pelatih Satlinmas terdiri dari unsur Anggota KPU, Anggota Polres dan Orang Anggota Satpol PP Damkar

    Acara tersebut dihadir Danlanudal Matak, Kapolsek Palmatak, Danramil Matak, Kasatpol PP Damkar, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Camat Palmatak, Camat Siantan Tengah, Camat Kute Siantan, Camat Siantan Utara, para Kepala Desa, dan para Ketua BPD, serta para Tokoh Masyarakat.

    Sumber dan Dukumentasi | Kominfotik 
     Editor : PANG
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini