• Jelajahi

    Copyright © Antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda

    Kegiatan Penyemprotan Malaria Oleh Tim Medis dari puskesmas bersama Babinsa Koramil 02 Tarempa

    15/07/20, 20:47 WIB Last Updated 2020-07-15T13:55:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Antena.id- Puskesmas Tarempa melakukan Penyemprotan Malaria di Wilayah Kerja Puskesmas Tarempa, terhadap Rumah warga yang di anggap Rawan di tempat tempat atau yang di duga tempat penyebaran Malaria Rabu,15/7/2020.

    Kegiatan tersebut bertempat di Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

    kegiatan Penyemprotan Malaria oleh Tim Medis Puskesmas Tarempa bersama Babinsa Koramil 02 Tarempa, berlangsung lancar.

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Januardi dan di hadiri oleh Kopda Fernandes Babinsa Kelurahan Tarempa, Rio Rizal Camat Siantan, serta Tim  Gerak Cepat ( GERCEP) dari Puskesmas Tarempa.

    Januardi  mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pengendalian vektor cara kimiawi dengan insektisida dalam pemberantasan Malaria yang umum digunakan salah satunya adalah metode IRS -
    (Indoor Residual Spraying) atau penyemprotan rumah.


    “Kegiatan ini kami mulai dari Desa Desa dan Kelurahan yang berada di Kecamatan Siantan seperti saat ini sedang berlangsung di Desa Tarempa selatan, di wilayah kerja Puskesmas Tarempa,”tuturnya.


    Disebutkannya, untuk jadwal pelaksanaan kami melakukan setiap bulan puncak kejadian kasus malaria 5 tahun sebelumnya, antara bulan Juli dan Agustus, hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya Penyebaran Malaria di wilayah Puskesmas Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +