• Jelajahi

    Copyright © Antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda

    KADIN Kabupaten kepulauan Anambas Resmi dilantik Periode 2020-2025

    06/09/20, 14:07 WIB Last Updated 2020-09-06T07:16:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Anambas,Antena.co.id-,Pelantikan Pengurus Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Kepulauan Anambas Priode 2020- 2025, berlangsung di aula gedung BPMS, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Sabtu 5 September 2020.

    Pelantikan tersebut dihadiri, Gubernur Kepulauan Riau, Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Riau, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, serta rombongan dari Provinsi Kepulauan Riau.


    Ketua KADIN Kepulauan Anambas, Nasrul, menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau beserta rombongan, suatu penghormatan besar telah hadir dalam acara pelantikan KADIN Kepulauan Anambas.


    KADIN terbentuk berdasarkan Undang – undang nomor 1 tahun 1987 mengaharuskan KADIN bersenergi dengan pemerintah maupun pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Kota. Tanpa senergi dengan pemerintah KADIN tidak bisa berbuat apa – apa.


    Oleh sebab itu, hubungan pemerintah terhadap peran KADIN berdasarkan undang – undang dalam organisasi ini perlu jadi perhatian bersama.


    “KADIN hadir membantu nelayan dan meningkatkan potensi – potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dengan tujuan agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya,” ucap Nasrul



    Sementara itu, Ketua umum KADIN Provinsi Kepulauan Riau, M Alfian Suheiri, mengatakan, pengurus KADIN yang baru dilantik, saat ini sejarah buat Kepulauan Riau KADIN tingkat Kabupaten Kota dilantik disaksikan oleh Gubernur Kepulauan Riau.


    “Saya berharap kepada pengurus KADIN Kepulaun Anambas yang telah dilantik untuk menjalankan tugas serta memegang amanah sesui dengan anggaran dasar rumah tangga (ADRT) KADIN,” ucap Alfian Suheiri.

    Kadin merupakan lembaga negara yang dibentuk oleh undang – undang, KADIN bukan LSM, KADIN adalah mintra pemerintah merupakan sebuah wahana komunikasi, informasi, representasi, wadah konsultasi. Pengusaha semua tergabung dalam KADIN baik secara perseorangan, bekelompok, Badan hukum, BUMN, BUMD dan Asosiasi.


    Alfian Suheiri menjelaskan, KADIN merupakan mitra pemerintah, tugas dan fungsi pokoknya adalah membantu pemerintah meningkatkan perekonomian daerah. Apa yang mejadi pemikiran yang cerdas gagasan dan pengurus harus sinergi.


    Melihat Kabupaten Kepulauan Anambas ini memiliki keistimewaan sangat luar biasa dibandingkan wilayah kabupaten lain, di Kepualuan Riau wilayah air yang terbesar 96 persen laut, oleh sebab itu apa yang bisa dilakukan dan manfaatkan untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +