• Jelajahi

    Copyright © Antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda

    Berkas Pendaftaran Paslon Haris-Wan dan Ijo Sudah Diterima, Berkas Pendaftaran Paslon Haris-Wan dan Ijo Sudah Diterima, Besok Paslon Yus-Patuh Paslon Yus-Patuh

    06/09/20, 09:19 WIB Last Updated 2020-09-06T02:19:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Anambas, Antena.co.id,-Proses pendafaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Kepulauan Anambas dibuka mulai hari Jumat 4 sampai Minggu 6 September 2020.

    Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jupri Budi mengatakan, hingga saat ini bakal calon yang mendaftar sudah 2 bakal pasangan calon (paslon) yakni 1. Bakal Paslon Abdul Haris-Wan Zuhendra (Haris-Wan) 2. Bakal Paslon Ical Long Enon-Johari (Ijo).

    "Yang masuk baru 2 bakal paslon, selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual," kata Jupri Budi kepada media ini, Sabtu (05/09/2020).

    Ketua KPU KKA, Jupri Budi menyampaikan, sesuai penelitian bersama antara KPU dan Bawaslu, dokumen persyaratan pendaftaran dari Paslon Abdul Haris - Wan Zuhendra (Haris-Wan) dan Ical Long Enon (Ijo) sudah terpenuhi.

    "Berdasarkan penelitian dokumen persyaratan, sudah sesuai dengan persyaratan. Persyaratan itu juga merupakan amanat PKPU, jadi kita menerima dokumen pendaftaran juga harus sesuai dengan PKPU tersebut," ucapnya.

    Ia menambahkan, Abdul Haris dan Wan Zuhendra merupakan petahana, juga wajib melampirkan surat pernyataan untuk segera cuti diluar tanggungan negara. Sementara Ical Long Enon dan Johari yang diusung masyarakat atau jalur Independen.

    "Surat pernyataan tersebut sudah dilampirkan dalam dokumen pendaftaran. Tinggal menunggu surat cuti yang ditandatangani oleh Pejabat yang berwenang dan surat dukungan dari masyarakat jalur Independen sudah lengkap," ucapnya.

    Lanjut Jupri Budi, bahwa proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Anambas ini dipastikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap orang diwajibkan memakai masker, dan suhu tubuh diperiksa sebelum memasuki kantor KPU. Selain itu, KPU juga menyiapkan hand sanitizer.

    "Harapan kita Pilkada ini berjalan selain lancar tahapan juga sukses kesehatan," katanya.

    Lebih lanjut dia meminta masyarakat untuk terus mengikuti informasi mengenai Pilkada Kabupaten Kepulauan Anambas. Masyarakat juga diminta untuk ikut serta menyalurkan hak pilihnya pada saat pemungutan suara berlangsung.

    "Ingat hari Rabu 9 Desember 2020, kita semua datang ke TPS dan salurkan hak pilih," tutupnya.

    Pantauan media ini, bahwa pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas akan ada 3 bakal Paslon. Hari Jumat tanggal 4 September 2020 yang sudah mendaftar bakal paslon Haris-Wan, Sabtu tanggal 5 September 2020 bakal Paslon Fahrizal atau Ical Long Enon dan Johari (Ijo). Dan sebagai informasi bahwa besok, Minggu 6 September 2020 atau hari terakhir akan mendaftar ke KPU bakal Paslon Yusrizal (Mantan Pjs. Bupati KKA) dan Patuhrahman (Yus-Patuh).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini