• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Jalan Hangtuah Tarempa yang Mengalami Kerusakan Besok Diperbaiki

    03/02/22, 14:37 WIB Last Updated 2022-02-03T07:37:25Z
    masukkan script iklan disini
    Kepala Bidang Bina Marga,Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Kepulauan Anambas, Asep Bambang Kurniawan.


    Anambas, antena.id - Jalan Hangtuah Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang mengalami kerusakan parah seperti media ini beritakan sebelumnya, Rabu, (02/02/2022), dikabarkan akan segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Anambas dalam waktu dekat. 


    Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga, Asep Bambang Kurniawan, kepada Awak media, Kamis (03/02/2022) di ruang kerjanya.


    "Besok Insyaallah kita sudah mulai action untuk mengerjakan jalan yang rusak tersebut, dan nantinya kita akan memberi informasi kepada pedagang yang terdampak di lokasi pengerjaan untuk tutup sementara selama beberapa hari," ucap Asep.


    Asep menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi kepada Dinas-Dinas terkait apabila nantinya selama proses pengerjaan berlangsung, perlu dilakukan penutupan jalan sementara.


    "Kita akan lihat dulu, apakah selama proses pengerjaan, material-material itu mengganggu akses jalan atau tidak, jika memakan badan jalan, maka kita akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Anambas untuk melakukan penutupan dan pengalihan jalan," jelasnya.


    Perlu diketahui, jalan di depan Tugu Buak ambruk dikarenakan dinding yang berada dibawah jalan tergantung, sehingga ketika dilewati oleh kendaraan, membuat tanah yang ada dibawah jalan tersebut menurun.


    "Maka dari itu, sepanjang 16 Meter lebih nanti, akan kita lapis bagian bawah jalan tersebut dengan batu, lalu kita cutting dan akan dilihat, seluas mana isi timbunan tanah tersebut," kata Asep.


    Dikesempatan yang sama, Dirinya juga meminta maaf kepada pedagang yang berjualan disekitar lokasi rusaknya jalan serta meminta kepada para pedagang untuk kerjasama dan pengertiannya selama proses pengerjaan berlangsung nantinya. (WRV)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini