-->
  • Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Meningkatkan Sektor UMKM Pemda Anambas Kerjasama dengan PT Bawa Indonesia Global

    08/02/22, 11:33 WIB Last Updated 2022-02-08T04:38:10Z

    Penandatangan perjanjian  kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan PT. BIG (Bawa Indonesia Global), Kegiatan itu dilaksanakan di ruang rapat lantai lI Kantor Bupati Pasir Peti (Senin, 7/02/2022). 


    Anambas, antena.id - Penandatangan perjanjian  kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan PT. BIG (Bawa Indonesia Global) tentang Peningkatan Sektor Perekonomian, Pemberdayaan Pelaku Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) dan Percepatan Pemenuhan Pelayanan Publik di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan itu dilaksanakan di ruang rapat lantai lI Kantor Bupati Pasir Peti (Senin, 7/02/2022). 


    Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki,  mengatakan bahwa transformasi digital UMKM Indonesia sangat penting. Pasalnya, diproyeksikan kekuatan ekonomi digital Indonesia akan bertumbuh delapan kali lipat di 2030 atau mencapai Rp 4.531 triliun ,sebutnya saat kegiatan Bazar Indonesia Hitz dan Sunday Lunch Fashion Show, di Kota Bogor, bulan Desember lalu.


    Pada kesempatan itu, Komisaris PT Bawa Indonesia Global (BIG) Eka Sari Lorena Soerbakti mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong produk UMKM yang telah dikurasi BIG agar lebih dikenal, sehingga pemasarannya bisa meluas dan mendunia. "Kita membangun platform digital namun sifatnya lebih local commerce" jelas Eka. 


    Pengembangan UMKM dan usaha lokal melalui proses digitalisasi, penetrasi market nasional dan internasional, dan efisiensi produk, efisiensi operasi serta efisiensi distribusi sebagai langkah dalam mendukung para pelaku UMKM dan pengusaha lokal naik kelas perlu dilakukan dengan bekerjasama dan bersinergi yang saling memberikan manfaat antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan dunia usaha.


    Sementara, maksud dari kesepakatan bersama itu yakni, untuk mensinergikan program kegiatan serta sebagai dasar pelaksanaan kerja sama dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah dan kualitas pelayanan publik serta memberdayakan pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Anambas.


    Tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk memberikan kemudahan dan pengembangan kapasitas dan pemberdayaan pelaku UMKM serta mendorong sektor perekonomian daerah serta percepatan pemenuhan pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Anambas. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini