• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Memperingati HPN, SMSI Perwakilan Anambas Gelar Dialog Interaktif dengan Tema 'Pers, Antara Profesionalitas dan Kesejahteraan Wartawan'

    09/02/22, 06:42 WIB Last Updated 2022-02-08T23:43:22Z
    masukkan script iklan disini
    Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) 

    Anambas, antena.id - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas, siang ini, Selasa (09/02/2022) akan menggelar Dialog Interaktif dengan tema 'Pers, Antara Profesionalitas dan Kesejahteraan Wartawan' yang bertempat di Gedung Pemuda, Jl. Air Padang, Tarempa Timur. 


    Kegiatan itu diadakan, bersempenaan dengan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya.


    Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Slamet mengatakan bahwa, acara tersebut digelar sebagai manifestasi dari rasa tanggungjawab moral bagi para pekerja pers di Kepulauan Anambas terhadap momen penting tersebut. 


    "Kegiatan ini kita adakan, karena merupakan momen penting bagi kami sebagi insan pers yang bekerja di Kepulauan Anambas. Inilah bentuk tanggungjawab moral kami terhadap profesi," ungkap Slamet, saat ditemui di Sekretariat SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Jl. Batu Berapit, Rabu pagi (09/02/2022). 


    Kegiatan tersebut kata Slamet, bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan semangat yang tinggi bagi pewarta di Kepulauan Anambas terhadap profesi yang mereka geluti saat ini.


    Selain itu lanjut dia, sebagai salah satu upaya untuk memperkuat silaturrahmi, mencari solusi serta menyatukan langkah ke depan, bagi wartawan di Kepulauan Anambas, agar lebih profesional dalam bekerja. Sehingga, dapat pula memperoleh peluang peningkatan kesejahteraan.


    "Kita terus berupaya menjadi profesional dalam bekerja. Tentu pula berharap memperoleh kesejahteraan dari profesi ini,' ujar Slamet.


    Dialog interaktif tersebut, disampaikannya, akan dipandu langsung oleh Asril Masbah, Wartawan Senior Kepulauan Anambas, Pemimpin Redaksi Surat Kabar Umum Anambas Pos, yang juga sekaligus sebagai Ketua SMSI Kepulauan Anambas. 


    Adapun yang akan menjadi Narasumber lanjut dia, utusan dari Pemda, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Fitra Hadi, Pemred Media Online Metro Sidik dan Indra Gunawan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Cabang Kepulauan Anambas. 


    Sementara itu, Ketua SMSI Perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah menambahkan, bahwa melalui dialog tersebut nantinya, menjadi pengayaan wawasan bagi wartawan di Kepulauan Anambas, serta dapat menemukan formula peningkatan kesejahteraan. 


    "Untuk tambahan wawasan, mudah - mudahan menghasilkan formulasi bagaimana meningkatkan kesejahteraan bagi kawan-kawan wartawan di Anambas. Jangan tak datang!," pinta Asril. (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini