• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Marlin Agustina: Kuliner Anambas Terkenal di Kota Batam

    10/08/22, 08:01 WIB Last Updated 2022-08-10T01:01:23Z
    masukkan script iklan disini

    Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina, menyebut makanan kuliner yang ada di Kepulauan Anambas sangat terkenal di Kota Batam, maupun di daerah kabupaten kota di Provinsi Kepri. Makanan kuliner yang sangat populer itu seperti mie Tarempa dan luti gendang.

    Anambas, antena.id - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina, menyebut makanan kuliner yang ada di Kepulauan Anambas sangat terkenal di Kota Batam, maupun di daerah kabupaten kota di Provinsi Kepri. Makanan kuliner yang sangat populer itu seperti mie Tarempa dan luti gendang.


    Hal ini disampaikannya kepada peserta Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK)  saat kegiatan pelatihan keterampilan tata boga. 


    "Kepulauan Anambas sangat beruntung, memiliki makanan kuliner yang sudah sangat terkenal di Kota Batam dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa," sebut Wagub Kepri, Marlin Agustina, di Tarempa, Selasa, 9 Agututus 2022.


    Lanjut dia mengatakan, kuliner yang sudah  memiliki nilai jual ini pun dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah, jika diberdayakan dan dikembangkan di dalam aspek usaha.


    "Sebab dengan jumlah penduduk 2,1 juta jiwa di Provinsi Kepulauan Riau, kuliner asli Kepulauan Anambas itu sudah terkenal dilapisan masyarakat Kepri," katanya.


    Tidak hanya itu, kata Marlin, bahkan kuliner asal Kepulauan Anambas ini selalu disajikan saat penjabat kementerian berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau, sebagai promosi, ini juga dikarenakan makanan itu diakui memiliki rasa yang enak dan juga khas.


    Dirinya berharap, kepada para usaha di Kepulauan Anambas dapat mengambil kesempatan untuk memproduksi makanan kuliner tersebut dengan manajemen yang baik.


    Untuk diketahui, Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi di daerah ini, yang dihadiri Sekreraris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Fy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini