• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    DAK Dinas PUPR Anambas 2023 Naik Dibanding Tahun Sebelumnya

    17/01/23, 16:40 WIB Last Updated 2023-01-17T09:50:40Z
    masukkan script iklan disini
    Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Anambas, Andyguna K. Hasibuan. (Foto: istimewa) 


    Anambas, antena.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas di tahun 2023 ini akan merealisasikan pembagunan ruas jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 41 miliar. Jumlah ini naik dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 16 miliar.


    Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Anambas, Andyguna K. Hasibuan, mengatakan jumlah dana DAK tahun 2023 tersebut diperuntukkan untuk pembangunan ruas jalan yang berada di pulau Jemaja dan Kecamatan Siantan.


    "Paling banyak dalam pembangunan itu berada di Kecamatan Jemaja. Ada tiga ruas jalan yakni di Rewak - Kusik, Ulu Maras, Bukit Padi dan satu nya lagi di Kecamatan Siantan, Air Bini," sebutnya, Tarempa, Selasa (17/01/2023).


    Lanjut Andy mengatakan selain dari DAK, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga melaksanakan proyek pembangunan prioritas melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di wilayah ini.


    "Yaitu renovasi pembangunan Jembatan Selayang Pandang I (SP I), nilai anggaranya sebesar Rp. 10 miliar. Kemudian jalan menuju puskesmas dan jalan menuju gedung Kantor OPD Anambas," sebutnya.


    Lebih Lanjut Andy mengatakan, total anggaran keseluruhan yang di kelola oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2023 ini sebesar Rp. 225 miliar termasuk DAK di dalamnya. 


    "Untuk belanja operasional nilai anggarannya sebesar Rp. 60 miliar, sedangkan belanja modal Rp. 165 miliar, total ada Rp. 225 miliar. Untuk DAK sendiri nilainya sebesar Rp. 41 miliar," ucapnya. (Fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini