• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    DPRD Anambas Kunker ke Sub PLN Letung

    27/01/23, 22:47 WIB Last Updated 2023-05-05T06:53:26Z
    masukkan script iklan disini
    Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Hartono dan Ellisa saat melakukan kunjungan kerja ke Sub ULP PLN Letung. Jum'at, 27 Januari 2023.

    Anambas, antena.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Komisi III melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sub ULP PLN Letung di Kecamatan Jemaja pada Jumat, 27 Januari 2023.


    Kunker tersebut bertujuan untuk mengetahui penyebab 2 unit mesin pembangkit listrik yang mengalami kerusakan dan mengakibatkan pemadaman bergilir di wilayah ini. 

     


    "Kita lakukan kunjungan kerja ke PLN letung ini dalam rangka mempertanyakan terkait kendala yang terjadi hingga mengakibatkan pihak PLN lakukan pemadaman bergilir. Kita juga disambut baik oleh Kepala SUB ULP PLN Letung, Ridwan di ruang kerjanya," Ucap Hartono, anggota komisi III DRPD KKA. 


    Setelah melakukan dialog panjang, pihak PLN menyampaikan kendala yang dialaminya, yakni sedang menunggu alat yang akan didatangkan dari Provinsi guna menunjang kinerja mesin PLN Letung.



    "Saat ini terkendala dari transportasi saja, mengingat cuaca kapal tidak ada jalan ke Anambas, maka alat yang ditunggu tersebut masih di Tanjungpinang, akan tetapi dari pihak PLN pak Ridwan mengatakan akan mencari solusi dengan cara alat tersebut dikirim melalui pesawat," ucap Hartono.


    Hartono juga mengatakan, pada intinya, Ridwan menyampaikan pihaknya semaksimal mungkin akan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi di PLN Letung.




    Sementara itu, Elisa yang turut hadir pada kesempatan tersebut juga mempertanyakan terkait 2 mesin yang tidak di operasi oleh pihak PLN Letung.


    "Kita juga mempertanyakan 2 unit mesin yang tidak di operasikan, ternyata hingga saat ini pihak PLN letung belum menerima hibah dari pihak Pemerintah Daerah. Ternyata mesin tersebut aset Natuna sejak tahun 2006 silam," jelas Elisa.




    Mengetahui hal tersebut, Elisa nantinya akan melakukan pembahasan bersama anggota DPRD Anambas lainnya untuk mencari solusi akan permasalahan yang ada di Sub ULP PLN Letung.


    Disisi lain, Kepala PLN Letung, Ridwan memberikan apresiasi atas kunjungan anggota DPRD ke kantornya yang mempertanyakan terkait kendala mesin yang mengalami kerusakan.




    "Terimakasih kepada anggota DPRD yang telah datang ke PLN Letung, semoga apa yang menjadi kendala di PLN Letung saat ini bisa mendapatkan jalan keluar, terutama 2 mesin yang statusnya masih milik Natuna agar ada jalan penyelesaian," ucap Ridwan. (***) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini