• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Pemasaran Produk Asli UMKM di Anambas dan Kemasannya

    27/02/23, 22:20 WIB Last Updated 2023-03-05T05:46:06Z
    masukkan script iklan disini
    Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Akmaruzzaman. 

    Anambas, antena.id - Produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti Rendang Cumi, Kerupuk Atom, Cumi-Cumi Kering dan Batik Cual di Kabupaten Kepulauan Anambas, memiliki potensi besar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.


    Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Akmaruzzaman, mengatakan, produk UKM tersebut sudah cukup berkembang namun selama ini masih terkendala dengan segi kemasan dan pemasarannya.


    Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terus menggesa dan konsisten dalam pengembangan promosi produk UMKM melalui platform digital.


    Akmaruzzaman mengutarakan, bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah melakukan Mou bersama flatform digital diantaranya flatform Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.


    Hal itu bermaksud agar produk-produk unggulan UMKM masyarakat Kepulauan Anambas dapat dikenal ke seluruh Indonesia melalui situs belanja online.


    "Ini merupakan salah satu visi dan misi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam pengembangan dan peningkatan UMKM yang telah berlanjut," sebut Akmaruzzaman kepada antena.id, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Tarempa, Senin (27/02/2023).


    Sementara itu, Akmaruzzaman juga mengatakan, harapan masyarakat dalam UMKM yang telah dilakukan sejauh ini dapat memberikan kreatifitas pengemasan produk dan mempromosikan produk dengan baik, terlebih dalam bantuan anggaran yang akan diberikan.


    "Masyarakat berharap bantuan anggaran yang disalurkan oleh pemerintah daerah nantinya, bisa mereka terima dengan cepat dan menggunakan anggaran itu untuk UMKM," sebutnya. 


    Diharapkan kerjasama ini kedepannya dapat meningkatkan perdagangan, industri rumah tangga, terutama perekonomian UMKM di Anambas. (fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini