• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Diguyur Hujan Lebat : Bencana Tanah Longsor di Natuna Dilaporkan Puluhan Orang Meninggal dan Hilang

    07/03/23, 14:19 WIB Last Updated 2023-03-07T10:48:09Z
    masukkan script iklan disini


    Bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, yang terjadi, Senin (6/03/2023) 


    Natuna, antena.id - Bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, yang terjadi, Senin (6/03/2023) hingga saat ini telah dilaporkan 10 orang meninggal dunia dan 47 orang dinyatakan hilang.


    Dengan kejadian itu, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban bencana tanah longsor di wilayah tersebut.

    " Dinyatakan hilang 47 orang, 10 orang meninggal dunia, (6 orang sudah terindentifikasi, 4 orang belum), " ucap, Tim Posko Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Natuna, Patli Muhamad,kepada antena.id, Selasa, (7/03/2023).

    Selain itu, berdasarkan data yang telah dikumpul oleh pihaknya, jumlah korban luka berat sebanyak satu orang, korban rawat jalan tiga orang, sedangkan korban kritis berjumlah 4 orang.

    Lebih lanjut ia mengatakan, akibat kejadian bencana itu,  jumlah total pengungsi sebanyak 1,216 orang  diantaranya pengungsian di  PLBN  berjumlah 219 orang, puskesmas  215 orang, pengungsian Pelimpak dan Masjid Alfurqon sebanyak 500 orang kemudian pengungsian di SMA 1 Serasan berjumlah 282 orang .

    Masih kata dia, untuk bantuan logistik sejauh ini telah dikerahkan ke lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, melalui Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang dan beberapa kapal lainnya.

    " Logistik lancar, hari ini ada Kapal Roro dari Bintan, KRI Bontang dari Ranai dan Ferry pemda dari Ranai,"terangnya. (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini