• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Kecamatan Siantan Utara Jadi Tuan Rumah STQH Anambas 2023

    01/03/23, 15:14 WIB Last Updated 2023-03-01T09:54:23Z
    masukkan script iklan disini

    Ket. Foto: Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris membuka STQH VII di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, tahun lalu. (Sumber foto: Istimewa) 


    Anambas, antena.id - Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-VIII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas rencananya dipusatkan di Pian Pasir, Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara. Kegiatan STQH itu akan menghadirkan sepuluh kecamatan yang ada di Anambas.


    Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Akmaruzzaman, mengatakan STQH adalah agenda tahunan keagamaan yang rutin dilaksanakan di wilayah ini.


    "Pelaksanaan STQH kita sekitar tanggal belasan Maret nanti. Kita akan mengadakan STQH tingkat kabupaten yang di mana pesertanya perwakilan dari kecamatan," sebutnya kepada antena.id di Tarempa. Selasa, 28 Februari 2023.


    "Tujuan dari kegiatan ini adalah menyeleksi para khafilah STQH VIII yang nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti STQH tingkat provinsi," lanjutnya.


    Akmaruzzaman mengutarakan, bahwa perhelatan STQH ini sebagai ajang pengimplementasian serta pengamalan nilai-nilai ajaran alquran dalam kehidupan sehari-hari yang dapat memelihara kebersamaan, persatuan, dan persaudaran.


    "Bapak Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, juga sedang gencar-gencarnya menyuarakan revolusi mental, kita harus membangun kemandirian dari segala aspek. Termasuk juga kemandirian mencari dan mencetak kader atau kafilah yang unggul," ucapnya.


    Selain itu, dia mengatakan, agar terus menggalakkan event-event STQH maupun MTQ, baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional untuk meningkatkan antusias anak-anak dan generasi penerus masa depan Anambas yang lebih cinta qur’ani dan menjadi hafidzh serta hafidzah. (Fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini