• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Lomba Bertutur Menumbuhkan Budaya Literasi di Anambas

    09/03/23, 15:12 WIB Last Updated 2023-03-09T08:28:51Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat membuka acara lomba bertutur dalam rangka mendukung peningkatan literasi di daerah ini, Tarempa, Kamis (9/3/2023)


    Anambas, antena id - Dalam rangka mendukung peningkatan literasi di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menggelar lomba bertutur tingkat SD/MI tahun 2023. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.


    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan dengan kemampuan dan kesenangan membaca merupakan modal dan faktor penting dalam penyelenggaraan pendidikan. Hal itu dapat membangun masyarakat untuk hidup lebih cerdas dan berwawasan luas serta tangkas menghadapi peluang di era melenial.

    " Dengan adannya lomba bertutur diharapkan dapat menumbuhkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap kebudayaan dan bangsa," ucap, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris di Tarempa, Selasa, 09 Maret 2023.

    Selain itu, Abdul Haris, mengatakan, agar selalu menumbuhkan budaya literasi di daerah ini, terlebih kegiatan itu juga tentunya akan mengangkat dan mempopulerkan buku-buku budaya daerah yang mengadung nilai-nilai kebudayaan dan membangun karakter bangsa.

    " Selamat berlomba dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anak-anak peserta bertutur, kalian semua adalah duta yang hendaknya mengajak dan mendorong teman-teman di lingkungan sekolah di lingkungan rumah masing-masing agar budaya membaca semakin meluas,"
    terangnya.

    Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepulauan Anambas, Rusmanda Azmurani, mengatakan tujuan kegiatan lomba bertutur itu untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap budaya bangsa, terlebih mencari bibit-bibit generasi muda yang unggul serta dapat menjadi panutan dalam menjalankan kebiasaan gemar membaca.

    " Jumlah peserta pada kegiatan itu yakni berjumlah delapan belas orang yang merupakan delegasi dari masing-masing kecamatan se- Kabupaten Kepulauan Anambas," sebutnya.

    Sedangkan komponen penilaian lomba tersebut kata dia, meliputi penguasaan materi, teknik bertutur, kemampuan bertutur dan penampilan peserta dalam bertutur. (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini