• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    SMP Negeri 2 Siantan Menggelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Kesiswaan

    25/10/23, 08:07 WIB Last Updated 2023-10-25T01:07:43Z
    masukkan script iklan disini

    Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2 Siantan saat melaksanakan pesta demokrasi pemilihan ketua osis dan waki ketua osis.


    Anambas, antena.id-  Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2 Siantan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan ketua osis dan waki ketua osis. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai wadah melatih jiwa kepemimpinan dari anak didik.

    " Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh osis dan seluruh guru yang sudah membimbing peserta didik hingga mampu menumbuhkan rasa percaya diri dari setiap murid terutama dari calon terpilih, " ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Siti Hajar S. Pd, di Tarempa, Senin, 23 Oktober 2023.

    Lanjut ia mengatakan kandidat calon ketua osis dan wakil ketua osis itu harus mampu berbicara di depan publik  menyampaikan visi, misi dan proker terlebih menyakinkan seluruh siwa -siswi sekolah untuk memilih.

    Dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh osis dan seluruh guru yang mana telah memberikan edukasi dan membimbing peserta didik hingga mampu menumbuhkan rasa percaya diri dari setiap murid terutama dari calon-calon terpilih.

    Dikesempatan yang sama Ketua Komisi Pemilu Umum Kabupaten Kepulauan Anambas Fadillah menyampaikan apresiasinya dalam pemilihan itu saat  menjadi pembina upacara di SMP Negeri 2 Siantan sekaligus menjadi juri dalam debat pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMP 2 Siantan tahun pelajaran 2023/2024 .

    "Saya memberikan motivasi kepada siswa/siswi SMPN 2 Siantan, agar tekun dan bersemangat dalam menimba ilmu pengetahuan sebagai generasi penerus bangsa," ucap Fadillah saat menjadi pembina upacara. 

    Sementara itu,  Pembina OSIS SMP Negeri 2 Siantan, Siti Rahmah, mengatakan dalam pemilihan kandidat tersebut sebagai contoh dilakukan seperti pemilihan umum yang biasa dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), hal ini sebagai
    pembelajaran bermakna untuk peserta didik. 

    Lanjut ia mengatakan, pihaknya mengundang komentator tamu untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang dimulai dari debat sebagai wadah menyampaikan visi, misi, program kerja, dan untuk menampilkan keahlian para pasangan calon dalam berargumen dan berfikir kritis.

    Adapun juri dalam kegiatan ini yaitu dari Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Fadillah dan Komite Sekolah Sarivan. "Seluruh peserta didik sangat antusias dalam debat tersebut, suasana di lapangan SMPN 2 sangat meriah karena setiap pasangan calon sangat hebat dalam berargumentasi dari beberapa pertanyaan," sebutnya.

    Sementara itu kata dia, setiap pemilih diberi surat suara kemudian mencoblos pada bilik suara yang telah disediakan, memasukkan surat suara pada kotak suara, dan terakhir memasukkan jari kelingking pada tinta yang telah disediakan sebagai bukti telah memilih.

    Adapun nama kandidat dalam pemilihan ketua OSIS dan wakil OSIS di SMPN 2 Siantan tahun 2023 sebagai berikut  pasangan calon nomor 1 yakni Detra Badru Barraq  dan Safana Meyta Prasetya
    Pasangan calon nomor 2 yakni Qayz Algebra dan Salwa Yulita.S kemudian 
    pasangan calon nomor 3 Arvita Juantika dan Michelle Sophia. 

    " Pada pemilihan ini, pasangan calon nomor 2 yaitu Qayz Algebra sebagai ketua osis dan Salwa Yulita.S sebagai wakil ketua osis terpilih dengan suara terbanyak," terangya.

    Dirinya berharap dengan terpilihnya pasangan calon ini dapat mengembangkan lagi organisasi tersebut menjadi lebih maju dan wadah representatif bagi aspirasi peserta didik lainnya sesuai dengan visi pasangan calon yaitu menjadikan osis hebat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini