• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Wakil Bupati Anambas Resmi Membuka Jambore Kader PKK Tahun 2023

    22/10/23, 13:44 WIB Last Updated 2023-10-22T06:44:45Z
    masukkan script iklan disini

    Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

    Anambas, antena.id- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2023 dengan tema "Penanggulangan dan Pencegahan Stunting Melalui Pemberdayaan Keluarga Menuju Keluarga Sejahtera." Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Kamis, 19 Oktober 2023.


    Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat membuka Jambore Kader PKK tahun 2023 mengatakan bahwa kagiatan itu adalah salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan dan yang yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK Se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

    "Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua yang juga tentu akan mendorong bagaimana tugas kader PKK untuk menjadi kader penggerak pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas," ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana, Dien Sutrisni Sahtiar menyebut bahwa Kader PKK merupakan kader pembangunan sebagai motivator yang tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan dan menggerakkan keluarga. Upaya ini dilakukan agar mau melaksanakan 10 program pokok PKK serta mencatat data dan kegiatan warga yang dijadikan data akurat dalam sistem informasi manajemen PKK.

    Lanjut dia mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kebersamaan bagi kader-kader PKK di wilayah ini, kemudian meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan serta motivasi kader-kader PKK se-Kabupaten Kepulauan Anambas. Ada sebanyak 90 orang peserta yang terdiri dari sepuluh orang dari sembilan kecamatan.

    "Adapun perlombaan yang akan diikuti yakni, perlombaan yel-yel, lomba penyuluhan, lomba fashion show, lomba mars PKK dan lagu Melayu serta lomba drama singkat," jelas Dien Sutrisni Sahtiar.

    Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, berharap melalui kegiatan tersebut sinergitas, kerjasama dan kebersamaan yang sudah terjalin baik dapat ditingkatkan.

    " Terutama di antara para Kader PKK daerah ini bisa dapat meningkat lebih baik lagi, guna untuk mewujudkan kemajuan dan perubahan serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di masing-masing kecamatan maupun desa." ucapnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini