• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Peringatan Hari Kesehatan Nasional Bupati Kepulauan Anambas Harapkan Percepatan Penanganan Stunting

    20/11/23, 20:12 WIB Last Updated 2023-11-20T13:12:54Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris saat mengikuti kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional ke -59, Tarempa, Minggu 19 November 2023.

    Anambas, antena.id-  Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas  memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 59. Kegiatan itu mengusung tema transformasi kesehatan untuk Indonesia maju.


    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, mengatakan bahwa pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 itu sesuai enam pilar transformasi kesehatan salah satunya yakni transformasi layanan primer, dari fokus mengobati lalu menjadi mencegah.

    Dirinya menyebut berdasarkan data E-PPGBM (Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sampai dengan bulan Oktober 2023  penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai persentase yang signifikan pada bulan Februari 2023 persentase stunting itu ada di angka 6,96 persen.

    Kemudian pada bulan Oktober 2023 terjadi penurunan stunting menjadi 5,07 persen atau mengalami penurunan sebesar 1,89 persen.

    Selain itu, H. Abdul Haris mengatakan pelayanan kesehatan masyarakat harus ditingkatkan dan melaksanakannya dengan serius terlebih menurunkan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas.

    "Pelayanan untuk kebutuhan masyarakat harus kita tingkatkan dan laksanakan dengan sungguh - sungguh, serta ikhlas agar menjadi amal ibadah kita nantinya," ucapnya, di Tarempa, Minggu, 19 November 2023.

    Semeatara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yessy Ariessandy mengutarakan bahwa tujuan dari kegiatan itu secara spesifik pada Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan adanya 6 pilar transformasi kesehatan salah satunya transformasi layanan primer dan promosi kesehatan yang bersifat inklusif.

    Kegiatan tersebut juga dilakukan pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis, senam sehat dan perlombaan rakyat yang berlangsung di Lapangan Tanjung Momong, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan di wilayah ini. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini