• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Setiap Tahun Sungai Sugi Banjir, Ini kata BPBD dan BAPEDA

    15/01/24, 19:40 WIB Last Updated 2024-01-15T14:07:27Z
    masukkan script iklan disini


    Sungai Sugi di Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Anambas, antena.id - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Madison,  menyebut Sungai Sugi di Kelurahan Tarempa rawan bencana banjir. Bahkan, Sungai Sugi menjadi sumber banjir setiap tahunnya.


    "Masuk dalam potensi rawan bencana banjir, kita sudah berkordinasi dengan PUPR terkait dalam perencanaan cara mengatasi permasalahan banjir," sebut Madison, saat dikonfirmasi antena.id, di Tarempa, Senin,15 Januari 2024.

    Menurutnya, persoalan bencana banjir yang kerap kali terjadi harus ditanggapi dengan serius, sebab kejadian bencana tersebut terus terjadi dan berulang, terlebih saat di musim penghujan.

    Madison juga mengutarakan, sejauh ini yang dapat dilakukan dalam penanggulangan bencana banjir di Kelurahan Tarempa yang berada di Sungai Sugi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

    "Tetap dalam kewaspadaan," imbuhnya lagi.

    Sementara itu, Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah (Balitbangpeda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Andyguna Kurniawan, mengatakan menanggapi hal itu dalam upaya mengatasi banjir di daerah ini, pihaknya telah melakukan perencanaan dan berkoordinasi ke pihak terkait dalam pembangunannya di tahun 2024.

    "Insyallah ada, cuma nama paket itu ada di PUPR Anambas, yakni pembangunan gorong-gorong dari Sungai Sugi ke laut, teknisnya ada di pihak terkait," sebutnya.

    Lanjut dia mengatakan, Balitbangpeda Kepulauan Anambas terus berkomitmen dalam mengatasi persoalan banjir di perkotaan Tarempa. Ia berharap semoga kedepannya persoalan banjir dapat di minimalisir dengan baik. (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini