• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Persoalan Krisis Air Bersih, Ini Kata Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda

    30/04/24, 14:22 WIB Last Updated 2024-04-30T09:42:48Z
    masukkan script iklan disini

    Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah.


    Natuna, antena.id - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menyebut pihaknya bakal menyurati Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna terkait persoalan kebutuhan air bersih di wilayah Bunguran Besar.


    " Kami akan menyurati pemda secara kedinasan dalam waktu dekat ini karena perusahaan PDAM berada di bawah naungan nya yakni di Bidang Ekonomi," sebut Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, saat dikonfimasi antena.id, di Ranai, Selasa, 30 April 2024.

    Daeng Ganda, mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menekankan kepada PDAM Natuna untuk sementara waktu mendistribusikan kebutuhan air bersih itu kepada masyarakat menggunakan mobil tangki air yang telah disediakan oleh mereka.

    Kendati demikian, hanya saja kondisi pasokan air bersih itu menurun akibat rendahnya intensitas hujan di wilayah Pulau Bunguran Besar sejak sebulan terakhir.

    " Kita melihat kebutuhannya berapa banyak masyarakat yang berdampak kebutuhan air bersih, memang luar biasa untuk air ini," sebutnya.

    Selain itu, ia mengatakan, upaya percepatan maksimal dalam pembangunan Sistem Penyediaan Air minum (SPAM)  Embung Sebayar juga terus diperhatikan oleh DPRD Kabupaten Natuna terlebih dalam peningkatan Instalasi Pengolaan Air ( IPA).

    " Sudah ada sumber airnya, namun harus difilter untuk mendapatkan air yang berkualitas baik dan tidak keruh untuk mendistribusikan air ke masyarakat, " ucapnya.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini