• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Kelurahan Tarempa Targetkan Zero Stunting

    27/05/24, 16:55 WIB Last Updated 2024-05-27T10:00:08Z
    masukkan script iklan disini
    Rembuk Stunting Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Senin, 27 Mei 2024 di kantor Kelurahan Tarempa. 


    Anambas, antena.id -- Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, menggelar rembuk stunting. Acara ini dilakukan untuk meminimalisir dan menekan angka stunting di pusat ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Senin, 27 Mei 2024.


    Lurah Tarempa, Syamsir mengatakan acara yang digelar itu bertujuan untuk menyiapkan langkah-langkah pencegahan stunting. 


    "Alhamdulillah, dengan upaya yang telah dilakukan dari data yang ada awalnya terdapat kasus stunting sebanyak 16 anak-anak, setelah program kita lakukan terjadi penurunan tinggal 12 anak," ujar Syamsir.


    Lanjut Syamsir menegaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya strategis dalam menekan stunting, karena pihaknya menargetkan untuk menolkan angka stunting di Kelurahan Tarempa. 




    Lebih lanjut Syamsir menjelaskan, sejumlah langkah yang dilakukan oleh Kelurahan Tarempa dalam rembuk stunting adalah dengan intervensi langsung kerumah-rumah masyarakat yang terdampak stunting dengan memberikan makanan tambahan dan bergizi, serta melakukan sosialisasi terhadap calon pengantin, remaja dan menggiatkan kehadiran bayi di Posyandu. 


    "Langkah ini telah sejak dini kita galakan, karena tidak ingin terjadi hal hal yang dapat membuat stunting yang telah berhasil di intervensi kembali bertambah." tegas Syamsir. 


    Syamsir berharap sejumlah langkah yang dilakukan ini mampu memberikan dampak yang positif dan memberikan gairah baru dalam menekan stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).


    Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Siantan, Kepala puskesmas Tarempa, TIm Percepatan Stunting Bappeda KKA, Tim percepatan penurunan stunting Dinkes KkA, ahli gizi puskesmas tarempa, ketua lmpu, ketua RW/RT, ketua kader posyandu mawar beserta anggota, Tim Pendamping Keluarahan Tarempa, PPKB Kelurahan Tarempa, sub PPKB Kelurahan Tarempa. (*).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini