• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Setiap Tahun Sungai Sugi Banjir, Dinas PU Siap Lelang Proyeknya

    27/05/24, 12:18 WIB Last Updated 2024-05-29T14:27:32Z
    masukkan script iklan disini

    Sungai Sugi di Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, ( foto: antena.id)


    Anambas, antena.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( PUPRPR) Kabupaten Kepulauan Anambas, Syarif Ahmad, menyebut infrastruktur dalam pembangunan penanganan banjir di Kelurahan Tarempa masih dalam proses pengadaan barang dan jasa di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Anambas.


    Syarif Ahmad, mengatakan, proyek Infrastruktur pembangunan itu nantinya akan dikerjakan dalam waktu dekat dan target penyelesaiannya berakhir di bulan November 2024.

    " Rencananya target penyelesaian proyek itu delapan bulan, berakhir sampai di bulan November," sebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( PUPRPR) Kabupaten Kepulauan Anambas, Syarif Ahmad saat dikonfirmasi antena.id. dalam waktu dekat ini.

    Syarif Ahmad, menjelaskan, infrastruktur pembangunannnya dalam penanganan banjir tersebut rencananya bakal dibuat dua sodetan atau saluran yang digunakan untuk mengalirkan sebagian atau seluruh aliran air yang berada di sekitar Sungai Sugi. Hal itu dilakukan untuk mengurangi debit air pada daerah rawan banjir.

    Sementara itu, ia mengatakan infrastruktur dalam pembangunan penanganan banjir ini dilaksanakan dengan tahap awal dengan nilai anggaran Rp.10 miliar yang  bersumber dari anggaran APBD tahun 2024 dalam penanganan banjir di Kota Tarempa.

    Disisi lain, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Madison,  mengatakan Sungai Sugi di Kelurahan Tarempa  menjadi sumber banjir setiap tahunnya.

    "Masuk dalam potensi rawan bencana banjir, kita sudah berkordinasi dengan PUPR terkait dalam perencanaan cara mengatasi permasalahan banjir," sebutnya.

    Menurutnya, persoalan bencana banjir yang kerap kali terjadi harus ditanggapi dengan serius, sebab kejadian bencana tersebut terus terjadi dan berulang, terlebih saat di musim penghujan.

    Madison juga mengutarakan, sejauh ini yang dapat dilakukan dalam penanggulangan bencana banjir di Kelurahan Tarempa yang berada di Sungai Sugi hanya imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini