• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Adanya ODGJ di Anambas, Fahri Hidayat: Pemda Harus Cepat Respon!

    10/05/22, 18:36 WIB Last Updated 2022-05-10T11:36:29Z
    masukkan script iklan disini
    Anggota DPRD KKA Dapil I, Fahri Hidayat (kiri) bersama Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial (RSPJS), Yuliansyah, SS (kanan) saat menyambangi ODGJ di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan, Selasa, 10 Mei 2022.

    Anambas, antena.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Daerah Pemilihan (Dapil) I, Fahri Hidayat bersama Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial (RSPJS), Yuliansyah, SS menyambangi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan. Selasa, 10 Mei 2022.


    Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Desa (Kades) Air Bini serta beberapa warga dan sejumlah wartawan.


    "Kami dari lembaga (DPRD, Red) menginginkan pemerintah daerah bisa secepatnya merespon persoalan-persoalan seperti ini, tentunya tetap melalui proses dan prosedur yang ada", ucap Dayat, sapaan akrabnya. 


    Fahri Hidayat yang juga menjabat Sekretaris partai Nasdem KKA ini juga berharap, keluarga dari pihak yang mengalami hal ini mengikhlaskan pasien agar bisa dirujuk untuk menuju proses kesembuhan. 


    "Setelah sembuh nanti, harapan kami juga agar keluarga bisa menerima dengan apa adanya, jangan dikucilkan", ucap Dayat.


    Kepala Desa Air Bini serta beberapa warga dan sejumlah wartawan saat berkoordinasi mengenai ODGJ di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas. 

    Sementara itu, Kabid RSPJS, Yuliansyah mengatakan, pemerintah daerah bakal segera menindaklanjuti hasil kunjungan tersebut. 


    "Langkah selanjutnye nanti kite akan pelajari lebih dulu kondisi die seperti ape, nanti dinkes yang akan mengecek", ujar Yuliansyah dengan bahasa Melayu. 


    Terpisah, Kedes Air Bini, Landa berharap dengan kondisi pasien yang kurang normal tersebut bisa diupayakan untuk dilakukan pengobatan agar kembali normal. 


    "Harapan kite bersame semoge yang bersangkutan bise pulih dan saye juge berterimakasih kepade kawan-kawan media yang telah ikut membantu", ucap Landa. (WRV)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini