• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Koramil 07/Palmatak Salurkan BLT-P Minyak Goreng

    18/05/22, 18:42 WIB Last Updated 2022-05-18T11:42:09Z
    masukkan script iklan disini

    Koramil 07/Palmatak, Kodim 0318/Natuna menyalurkan Bantuan Langsung Tunai - Pangan (BLT-P) kepada masyarakat yang sebelumnya sudah terdata di 4 Kecamatan sesuai dengan wilayah kerja Koramil 07/Palmatak, yang berlangsung di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 07/Palmatak, di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Rabu (18/5/2022).


    Anambas, antena.id - Koramil 07/Palmatak, Kodim 0318/Natuna menyalurkan Bantuan Langsung Tunai - Pangan (BLT-P) kepada masyarakat yang sebelumnya sudah terdata di 4 Kecamatan sesuai dengan wilayah kerja Koramil 07/Palmatak, yang berlangsung di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 07/Palmatak, di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Rabu (18/5/2022).


    Danramil 07/Palmatak, Lettu INF Hasan Basri, menjelaskan, bantuan tersebut merupakan dari pemerintah pusat yang terprogram dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada seluruh masyarakat Indonesia.


    "Kita membagikan bantuan sesuai dari instruksi pemerintah pusat, yang mana bantuan tersebut berupa bahan pangan, akan tetapi kita salurkan berupa uang tunai 300ribu rupiah saat ini," jelas Lettu Hasan Basri.


    Suasana saat menyalurkan BLT-P Minyak Goreng di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 07/Palmatak, di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Rabu (18/5/2022).


    Lanjut dia, sebelumnya telah dilakukan pendataan bagi masyarakat yang akan menerima bantuan, setelah itu dilakukan verifikasi, barulah disalurkan pada hari ini.


    "Untuk Koramil 07/Palmatak telah mendata 1.234 Kartu Keluarga sesuai dengan wilayah kerjanya yang meliputi 4 Kecamatan, seperti Kecamatan Palmatak, Kute Siantan, Siantan Tengah dan Siantan Utara," ucapnya.


    Selain itu, Lettu Hasan Basri juga mengatakan, penyaluran BLT-P di Makoramil 07/Palmatak dilaksanakan secara bertahap, agar tidak menimbulkan antrian yang panjang dalam proses penyaluran bantuan.


    "Untuk penyerahan perdana pada hari ini kita fokuskan kepada 2 Kecamatan seperti Palmatak dan Kute Siantan dulu, selanjutnya baru Kecamatan Siantan Utara dan Siantan Tengah. Gunanya agar tidak menimbulkan antrian yang panjang, juga mempersingkat waktu, karena 2 Kecamatan ini merupakan 1 daratan dengan pulau Palmatak," kata Lettu Hasan Basri. (***) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini