• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Babinsa Koramil 07/Palmatak Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang

    12/07/22, 15:08 WIB Last Updated 2022-07-13T08:18:25Z
    masukkan script iklan disini

    Babinsa Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna membantu Warga membersihkan pohon tumbang di jalan Desa Teluk Bayur Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas Akibat angin kencang dan hujan pukul 01.00 WIB, Selasa Dini hari (12/07/2022).

    Anambas, antena.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna membantu Warga membersihkan pohon tumbang di jalan Desa Teluk Bayur Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas Akibat angin kencang dan hujan pukul 01.00 WIB, Selasa Dini hari (12/07/2022).


    Babinsa Koramil 07/Palmatak yang dipimpin oleh Sertu M Hadi beserta rekanan dalam membantu warga yang sedang membersihkan pohon tumbang yang di jalan arah Desa Teluk Bayur, Kecamatan Kute Siantan akibat angin kencang dan hujan yang turun pada Selasa pukul 01.00 dini hari.


    Sertu M Hadi menjelaskan, apabila terjadi hujan di sertai angin kencang di wilayah kita, maka akan berpotensi banyak pohon Tumbang yang melintang di jalan, apalagi terjadi mati listrik malam tadi, sudah bisa di pastikan akibat kabel listrik yang terimpa pohon tumbang.


    "Kita mendapat perintah dari Danramil 07/Palmatak, Lettu INF Hasan Basri untuk membawa rekan rekan Babinsa melaksanakan Patroli pengecekan di wilayah yang banyak pohon di kiri kanan jalan," jelas M Hadi.


    Dirinya mengatakan, setelah melintas di jalan arah Desa Teluk Bayur, benar saja di dapati pohon tumbang yang melintang menghalangi badan jalan. Sontak saja hal itu membuat ia beserta rekan rekan mengambil inisiatif memanggil beberapa orang warga untuk membantu menyingkirkan pohon tersebut.


    "Hal ini kami lakukan dikarenakan kami merasa ikut bertanggung jawab dalam membatu warga sekitar sesuai salah satu doktrin 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi Kesulitan rakyat di sekelilingnya," kata M Hadi yang biasa di sapa dengan Pak Koto.


    Di tempat terpisah Danramil 07/ Palmatak membenarkan telah terjadi pohon tumbang akibat angin kencang dan dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan sekaligus melakukan pembersihan pada badan jalan.


    "Memang telah terjadi hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang, saya telah perintahkan anggota untuk mengecek wilayah yang berpotensi mengakibatkan terhambatnya perjalanan akibat pohon tumbang, gunanya agar dapat melakukan evakuasi bersama masyarakat," ucap Lettu Hasan Basri. (***) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini