• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Panitia Musda ke-III KNPI Anambas Umumkan Dua Kandidat Bacalon

    06/09/22, 11:35 WIB Last Updated 2022-09-06T04:37:26Z
    masukkan script iklan disini
    Ketua panitia pelaksana, Muslim menyampaikan, ada dua kandidat bacalon yang telah mengembalikan berkas pencalonan kepada pihaknya, yakni Khaidir dan Amaluddin. 

    Anambas, antena.id -  Pemilihan pengurus baru Komite Nasiona Pemuda Indonesai (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas terus berlanjut. 


    Melalui rapat persiapan panitia OC/SC telah mengumumkan penutupan pendaftaran bakal calon ketua (bacalon) sebagaimana waktu yang telah ditetapkan sebelumnya per tanggal 2 September 2022. 


    Ketua panitia pelaksana, Muslim menyampaikan, ada dua kandidat bacalon yang telah mengembalikan berkas pencalonan kepada pihaknya, yakni Khaidir dan Amaluddin. 


    Oleh karena itu nantinya, berkas kedua bacalon tersebut akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum nantinya ditetapkan sebagai kandidat calon yang bersaing memperebutkan kursi ketua KNPI. 


    "Nanti setelah diverifikasi oleh SC dan dinyatakan lulus, baru berkas bacalon itu diserahkan kepada pimpinan sidang untuk ditetapkan dalam musda," ucapnya, Minggu (4/9/2022). 


    Sebelumnya, kata Muslim syarat verifikasi berkas bacalon harus melampirkan surat dukungan minimal dari tiga Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI serta surat rekomendasi minimal dari enam Organisasi Kemasyarkatan Pemuda (OKP) yang ada di Anambas. 


    "Jadi kalau saat diverifikasi berkas itu lengkap, maka akan direkomendasikan ke pimpinan sidang. Namun, apabila diketahui ada yang mal administrasi maka akan kita gugurkan," terangnya. 


    Lebih lanjut dinyatakan Muslim, adapun pelaksanaan Musda III KNPI Anambas akan berlansung di Gedung BPMS sebelum tanggal 20 September. 


    "Untuk tanggalnya sekira antara tanggal 15 sampai dengan 19 September lah," sebutnya. 


    Disamping itu juga, saat ini pihaknya tengah membuka penerimaan pendaftaran OKP se Anambas sebagai peserta Musda III KNPI. 


    "Pendaftaraannya itu sampai tanggal 10 September. Untuk itu besar harapan kami mengajak seluruh pemuda  lintas organisasi yang ada di Anambas ini untuk turitbserta berpartisipasi membangun regenerasi kepemimpinan kaum pemuda," ujarnya. (Fy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini